The Red Wedding Dress [Chapter 2]


Annyeonghaseyo ^^

Readers setia aku masih adakah? Author harap sih masih🙂 Seperti sebelum-belumnya… Author mau ngucapin maaf dulu.

Maaf ya… ada komentar yang belum Author bales dari kalian, maaf juga karena mungkin part ini masih pendek ._. maaf juga buat yang nunggu Can I Love You? idenya mentoookk wkwk 

Maaf juga mungkin part ini banyak typo… 

Tapi, walaupun masih banyak kekurangan, kalian WAJIB RCL! Oke?! atau kalo gak, FF ini bakal aku protect … 

Jadi, SIDERS MENJAUHLAH!

TITLE : The Red Wedding Dress Chapter 2

Author : MeydaaWK or Lee Hyera

Cast :

-Choi Sooyoung

-Cho Kyuhyun

_Victoria Song

-Kwon Yuri

-Im Yoona

Genre : Horror

Rating : PG13

Length : Chapter

Happy Reading ^^

Sooyoung merasa tubuhnya sangat lelah dan nyeri, perlahan dia membuka matanya. Sooyoung hampir menangis lagi saat dia menemui tubuhnya tidak berada di mal, atau di rumah. Tapi berada di tempat yang sama tadi.

“Annyeong? Everybody here?” seru Sooyoung menahan tangis.

Tidak ada yang menjawab. Lengang.

Sooyoung memutuskan untuk berdiri dan berjalan menjelajahi tempat tadi. Dia berada di ballroom tempat yeoja-misterius itu berdansa bersama suaminya. Sooyoung mengikuti jalan, dan berhenti melihat tangga marmer tempat yeoja-misterius itu pergi. Dikuatkannya hatinya, lalu kembali berjalan, menaiki tangga itu satu persatu.

La… laa…la~

Iringan musik terdengar, bertepatan ketika seorang yeoja bergaun pelayan turun.

“Annyeong, boleh aku bertanya?” Tanya Sooyoung, mengikuti langkah pelayan itu.

Tidak ada jawaban. Sooyoung merasa dirinya bodoh sekali. Jelas sekarang dia berada di zaman Victoria. Jauh dari zamannya sekarang. Dia kembali menaiki tangga. Musik mulai terdengar jelas.

“Appa, aku akan menikah.”

Sooyoung berhenti di depan sebuah ruangan yang luas dan mewah ketika mendengar suara kecil milik yeoja. Dilihatnya yeoja yang memakai baju rumahan biasa, menatap laki-laki yang berwajah serius.

“Anakku, kau benar-benar ingin menikah dengan namja itu?”

Sooyoung berjalan mendekat, lalu saat akan duduk, matanya terbelalak.

Mata yeoja itu hilang, mulutnya sobek, kepalanya berdarah, dan gaunnya rusak.

“Jebaal!” teriak Sooyoung saat pingsan. Lagi-lagi Sooyoung pingsan.

“Soo?! Gwenchana?” Tanya Kyuhyun yang tiba-tiba berada di sampingnya.

Dia sudah tidak berada di ruangan menyeramkan tadi. Sooyoung berada di kamarnya.

Tangis Sooyoung pecah. Dipeluknya Kyuhyun erat. Setengah ketakutan berada di tempat menyeramkan tadi.

“Ssst, tidak ada apa-apa.” Kyuhyun yang awalnya melongo, mulai mengusap-usap punggung Sooyoung lembut. Setelah merasa Sooyoung mulai sadar, Kyuhyun melepaskan pelukannya. “Kau kenapa?”

“Aniyo… hanya saja, hanya saja… yeoja itu selalu meng—” Sooyoung akan melanjutkan ucapannya saat yeoja-misterius itu ada di samping gaun merah yang ditemukannya. Sontak tangis Sooyoung kembali. Dia berusaha menunjukkan kepada Kyuhyun yeoja itu. Tapi batal saat yeoja-misterius itu menangis.

Menangis dengan segenap perasaan masa lalunya, yang, mungkin, kelam.

Kenapa?” Sooyoung berkata tanpa suara, bukan kepada Kyuhyun, tapi kepada yeoja itu.

Yeoja itu sudah menghilang. Dan Sooyoung mengerti.

Ini bukan hal umum yang berhak diberitahukan pada siapapun. Ini privasi. Hanya Sooyoung yang berhak mengerti semua jalan cerita masa lalu yeoja-misterius itu. Jadi, Sooyoung memutuskan diam dan dalam hati menanti kedatangannya pada masa Victoria.

“Gwenchana?” Kyuhyun kembali bertanya.

“Ne, gwenchana.”

“Baiklah, kau istirahat, ne?”

Sooyoung mengangguk, sedikit heran karena tiba-tiba Kyuhyun menjadi perhatian terhadapnya.

Suara berderit tanda pintu ditutup terdengar, tanda Kyuhyun sudah keluar dari kamarnya. Sooyoung menarik selimut tebalnya menutupi seluruh tubuhnya. Lalu bangkit, mengambil buku kusam karena bertahun-tahun tersimpan di lemari, melihat sampulnya.

Buku ini akan memberitahumu tentang  sesuatu yang tidak kaukenal. The Dirty Book.

Sooyoung yakin, dia bisa mengetahui masa lalu yeoja misterius itu. Lewat The Dirty Book. Diambilnya bolpoin, lalu mulai menulis.

Siapa namamu? Kenapa kau memakai gaun yang sama dengan yang kutemukan? Itu… gaun-mukah?

Sooyoung menanti balasan, lima menit. Dan tulisan dari dalam buku itu tiba-tiba menyembul, bewarna merah yang tebal dan luber.

Victoria. Tidurlah, dan kau akan tahu segala sesuatunya.

Sooyoung menatap sekali lagi gaun itu. Seperti yang diketahuinya, gaun itu indah. Warnanya merah merata. Gaun itu berkain katun, dilapisi chiffon yang panas, namun memperindah gaun itu. Pada bagian leher, terdapat renda bewarna merah yang menyelubungi bagian leher, bordiran bunga kecil tampak menawan dan mewah. Pada bagian dada, terdapat pita yang cemerlang berbahan kain yang tebal, dan Sooyoung baru menyadari, ada ukiran di bagian dalam pita tersebut. VS. Diukir dengan rapi, juga terdapat batu-batuan sekecil payet yang tampak memesona dengan warna-warna menarik. Mungkin itu berlian. Mungkin juga tidak. Di bagian pinggang, terdapat seperti tali ke belakang yang kusut, namun tetap indah. Di bagian bawah, kainnya dibentuk sedemikian melebar dan megrok. Kain chiffon melapisinya, terdapat bordiran panjang dan besar berbentuk bunga-bungaan yang sama dengan di bagian renda leher. Juga terdapat payet-payet putih. Dan Sooyoung, tanpa sengaja melihat kantung di balik gaun itu. Kantung itu bewarna ungu muda, setengah pink, di dalamnya, terdapat dua buah cincin berlian. Cincin pernikahan yeoja-misterius itu…

Dan kali ini, dia merasa mengantuk, lelah.

=======@@@_____@@@=======

Sooyoung merasakan, semacam tenaga tak-terlihat menariknya ke dalam suatu ruangan. Lorong yang dingin, lembap, dan kosong. Lorong itu penuh dengan sawang dan terlihat kusam, kelam. Sooyoung berhenti dan memutuskan untuk menutup matanya sejenak. Lalu membukanya kembali. Dia sudah siap. Sangat siap malahan. Tapi matanya kembali melihat ruangan berbeda.

Bukan.

Dia masih berada di Lorong itu. Hanya saja, sekarang lorongnya terlihat mengilap, bewarna, bersih, dan tampak menawan. Lemari-lemari berkayu yang keras berisi dengan amplop-amplop cokelat, merah, putih, dan warna-warna lainnya. Sooyoung mengambil amplop yang bewarna pink.

Untuk nae yeoja, Victoria Song.

            Setelah melihat penampilan dalam debutbaca di keterangan dibawah-mu di Kerajaan, aku menjadi sangat berterima kasih kepada kedua orangtuamu. Yang telah melahirkan yeoja yang begitu menawan seperti kau.

            Aku mohon, terima cintaku. Dan aku akan menjadi seseorang yang sempurna untukmu.

 

            Saranghae,

            Niickhun.

 

            Sooyoung terpana melihat surat itu. Ini pastilah surat cinta di awal debutnya yeoja-misterius bernama Victoria itu. Past, seperti zamannya.

Sooyoung kembali berjalan, masuk ke dalam sebuah lorong lagi yang bernuansa cokelat. Di Lorong tersebut, terdapat deretan ruangan-ruangan yang sangaaat besar dan terlihat mewah. Dia berhenti begitu melihat tulisan ‘The Pretty Young Princess’ di gantungan pintu. Pastilah ini kamar Victoria, dibukanya perlahan. Seketika, suara-suara orang hilang, diganti dengan senyap, lengang.

Sooyoung terpana melihat betapa berkelas dan mewahnya kamar itu. Dihampirinya tempat tidur, dan melihat Victoria baru terbangun. Sooyoung terus mengikuti langkah kaki Victoria. Sooyoung melihat kartu yang ada di meja emas dekat kasur empuknya.

This day for My Wedding!

            Sooyoung menatap kalender. Empat mei..

Bersamaan dengan tanggal dan bulan pernikahannya dengan Kyuhyun.

Sooyoung melihat Victoria masuk ke dalam Lorong sempit, lalu menghilang. Dia kehilangan jejak Victoria. Dan sekarang dia sendirian.

Sooyoung mendengar suara kibaran rok: swish…swish..srekk. dan kejadian itu kembali berulang…..

            TBC

Keterangan :

Debut = pada Jaman dahulu, biasanya puteri-puteri kerajaan, saat sudah beranjak dewasa mulai didebutkan/dipertontonkan secara umum. Sebelum didebutkan puteri-puteri itu tidak diperbolehkan keluar. Biasanya Lord/Lady/orangtua Puteri itu mengadakan Pesta dan mengundang banyak orang. Biasanya laki-laki akan tertarik dan melamar Puteri itu. Begitu juga yang dilakukan oleh Nickhun.

Gimana? Hancurkah? Author harap enggak! xD 

pokoknya tetap RCL oke😀

dan, Follow Twitter Author: @MeydaaWK

Ghamsahamnidaaa ^^

95 thoughts on “The Red Wedding Dress [Chapter 2]

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s