[Ficlet] Hello Goodbye


jiny

Hello Goodbye

 

A movie © 2014

Written by bepimee (@bepimey)

Casts

A Girl // GOT7 Park Jinyoung

{Duration 500+ words Genre AU, Angst – Rating Teenager}

.

Inspired by Hyorin – Hello Goodbye.

.

Can I be the one to say hello and goodbye to you?

.


Refleks bawah sadarku tahu ada sesuatu yang tidak pada tempatnya tepat ketika Jinyoung melambaikan tangan sementara kakiku membawaku ke arahnya. Ia tersenyum kala aku meletakkan ranselku di kursi dan memandangnya ingin tahu.

“Hai,” bahkan, sapaannya terdengar begitu aneh dan tidak nyata. Seakan ia berbicara dengan gigi terkatup, sesuatu yang selalu kami tertawakan.

“Sedang apa kamu di sini?”

Jinyoung tak menjawab, ia menunjuk segelas milkshake di depannya.

Aku ingin menanyakan apa kabarnya setelah hampir empat hari kami tidak bertemu—ia tidak terlihat di seantero sekolah, atau bahkan di kafe ini yang biasa ia datangi setiap hari—tetapi terlalu takut.

Jujur saja, kami tidak sedekat itu. Bahkan bisa dibilang aku baru mengenalnya selama dua bulan. Bertukar sapa setiap paginya adalah satu-satunya alasan mengapa Jinyoung mau melambaikan tangannya kepadaku dan membiarkanku duduk di bangkunya ketika ia tengah makan. Sementara diriku tak berkeberatan sama sekali.

“Penyakit pencernaanmu akan kambuh kalau kamu terus-menerus mengonsumsi makanan dan minuman instan.”

“Itu peringatan yang kelima.”

“Itu demi kebaikanmu, Jinyoung.”

“Aku tahu.” Ia menyeruput minumannya. “Tidak memesan?”

Aku menggeleng. “Tidak haus. Harusnya aku tidak masuk ke sini kalau kamu tidak memanggilku tadi,”

“Padahal aku berniat mememperlihatkanmu itu.” Mata Jinyoung melirik tepat pada sebuah poster jumbo yang ditempelkan di dinding kafe. Poster Lee Jongsuk. “Coba puji dia.”

“Posternya aneh.” Aku meneliti. “Hairstyle-nya jelek sekali. Aku tak suka.”

“Empat hari tak bertemu dan sepertinya kamu berubah.”

“Ke mana kamu selama ini?” teraju juga pertanyaan ini dari mulutku.

“Kenapa?”

“Park Jinyoung, aku bertanya padamu bukan untuk mendapat pertanyaan juga.” Tandasku. “Aku bertanya pada temanmu dan mereka bilang tidak tahu.”

“Apa itu artinya kamu merindukanku?”

Ya. Tidak. Aku tidak tahu.

“Bersikap seriuslah.”

“Aku akan pergi,” selagi berkata, Jinyoung tetap menggerakkan jemarinya, memutar-mutar sedotan. Tanda bahwa ia tidak nyaman dengan pembicaraan kami. “Jauh.”

“Ya?”

“Aku akan pindah,”

Tapi, aku baru mengenalmu

“Ke mana?”

“Kanada.”

“Selamanya?”

Jinyoung mengangkat bahu.

…dan perasaanku.

“Untuk apa?”

“Keperluan keluarga. Seoul mulai membosankan akhir-akhir ini.”

Di mataku, Seoul justru terasa menarik akhir-akhir ini.

“Tetapi… kita baru saja berteman.”

“Aku harus.”

“Bisakah kamu tetap di Korea? Maksudku, kamu boleh pergi dari Seoul, tapi.., bisakah tetap di Korea?”

“Tidak bisa begitu. Aku bukan penentu kepindahan kami.” Jinyoung mengalihkan pandang seakan bisa meraba pikiranku.

“Kamu tidak akan ke Korea lagi? Barang sebentar?”

“Melihat-lihat keadaannya, sepertinya tidak.”

Aku memandang tak tentu arah, enggan menyaksikan ekspresi Jinyoung yang tak menyiratkan keberatan untuk meninggalkan Korea, teman-temannya, dan aku.

“Bahkan… ketika aku yang”—meneguk ludah—“memintanya?”

Entah mengapa, suara adukan milkshake dalam gelas Jinyoung terdengar begitu nyaring.

“Aku harus menjawab…, ya?”

“Tidak, kalau kamu tidak mau. Kapan kamu akan berangkat?”

“Besok. Pagi-pagi sekali.”

“Jadi ini terakhir—kita bertemu?”

“Bisa dibilang begitu.”

Perasaan sukaku kepadamu—akan kukemanakan?

“Baiklah, kalau begitu, aku mungkin akan jadi yang pertama yang mengucapkan ini kepadamu.” Bibirku terasa kering kemudian. “Tetapi, selamat tinggal.”

.

“Dan saat kamu kembali—walau kamu tak menjanjikannya—bolehkah aku tetap menjadi yang pertama, yang mengatakan ‘selamat datang’ kepadamu?”

.

And as we blank stared at each other, you said goodbye.

Love has come, but you say you’re leaving.

Then you say I can’t see you anymore.

And, it’s time to say Hello and Goodbye.

-f i n –

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

