[Ficlet] Afterwards


tumblr_inline_mx34fuZBiw1qc0sxf

Kamu masih sendiri, ‘kan?”

.

.

A F T E R W A R D S

 

written by bepimee

Kim Jiwon feat. Kang Haneul

Genre Fluff-AU | Rating Teenager | Duration 483 words.

©2014


Gerakan jemari menyisir rambut itu mau tak mau membuatku mempertanyakan apa yang sekiranya berkecimpung dalam pikiran gadis yang duduk setengah meter jauhnya dari kursiku. Sedari tadi, meja kami diisi oleh kesenyapan dan suara tik-tak tak bernada yang berasal dari hak tinggi yang dikenakan pelayan,  dan Jiwon seharusnya tahu bahwa aku bukan tipikal lelaki yang rela-rela saja membiarkan waktunya terbuang sia-sia dengan bersemuka tanpa untai kalimat apapun.

Maksudku, benar kami memang tidak lagi bertemu–bahkan jika otakku mulai menganalisis, telah ada jarak hampir 360 hari kami tak menatap wajah masing-masing maupun melempar ujar–tetapi aku tak kunjung memahami mengapa keheningan inilah yang harus mengawal seiring pertemuan pertama kami dalam sekian jarak waktu.

“Haneul.”

Aku mendongak dari kesibukanku mengasah otak, dan mendapati raut terkungkung kebingungan milik Jiwon sementara ikalnya bergoyang seiring derap langkah pelayan mendekat.
Kami saling mengucap pesanan masing-masing, dan pada akhirnya akulah yang bertugas mengusir ‘pengawal’ itu.

“Lama tidak bertemu.” Kataku dengan nada yang agak kumaniskan, sekedar meredakan rasa panik seiring jemari Jiwon yang meluruh, kembali ke tempatnya di meja. “Aku agak takjub mengetahui kamu masih mengenalku.”

“Begitulah.” Agaknya, Jiwon kembali tenang selepas ujaranku. “Aku hampir lupa sebenarnya, tetapi cincin ini mengingatkanku.”

Mataku saksama, meneliti barut noda yang hampir kasat mata di setiap lengkung cincinnya, dariku.

“Kamu tidak mengirim surat.” Ada nada tak seimbang dalam ucapan yang barusan ia katakan. Aku menatapnya dan melihat sedikit linangan bening menyudut di maniknya. “Kukira–kukira kamu..”

“Tidak, Jiwon-a. Aku tidak seidiot itu meninggalkanmu sendirian.”

Kekosongan kembali mengisi ruang di antara kami yang mungkin telah membeku, dan kuakui aku sendiri hampir lupa bagaimana rasanya dahulu ketika gadis di depanku ini begitu bersandar padaku, dan aku tak mengingkari, aku pun menikmatinya.

“Kamu masih sendiri, ‘kan?”

Aku tergelak, pertanyaannya begitu lucu mengingat aku yang tergesa menyelesaikan studi dan berlarian sepanjang Bandara Incheon, tak sabar menemui dan memberikannya sebuah surprise dalam bentuk kedatanganku.

“Aku memiliki sesuatu untukmu,” kataku. “Kemarikan telapak kananmu.”

Jiwon memandangku tak mengerti, namun tetap mengangsurkan jemarinya–di mana cincin tadi bertengger dengan lentiknya.

Ada getaran tak terlihat tatkala jemariku yang agaknya telah berubah menjadi lebih kasar bersinggungan dengan telunjuknya. Jiwon menatapku tanpa henti ketika telapak kiriku menghilang di bawah meja, ia tak melihat tanganku yang bekerja keras di bawah sana, berusaha mengeluarkan apa yang harusnya membuat kami bahagia.

Mendapatkannya, aku kembali terfokus pada cincin yang terselip di jemarinya. Tanpa sekedar basa-basi, aku menarik lepas cincin milik Jiwon dariku.

“Haneul, apa yang kamu lakukan?!”

Aku tahu mungkin saja pikiran Jiwon yang hiper sedang mengira-ngira, dan aku yakin di antara perkiraannya itu ada sesuatu yang negatif. Tentu saja, bukan itu maksudku.

Nah, saatnya. Aku mengangkat kembali tanganku di bawah sana dan menyisipkan surprise itu ke tempat bekas si cincin tadi.

Saat aku mendongak, ada Jiwon yang tengah memandang tak percaya pada jemarinya sendiri–di mana kusisipkan cincin yang jauh lebih bagus dengan ukiran abjadnya–kemudian menatapku dengan mata memendar.

“Kim Jiwon,” tuturku, “Mau menikah denganku?”

End.

21.58, Sen 02 Jun

Allo!

Aku comeback with Rachel-Hyoshin couple (omg I like this couple that MUCH). Ga tau mereka? Iyap, mereka salah satu tokoh di The Heirs yang endingnya gantung—mereka ga jadian, iuh. HEHEHEHE. Ini aku udah bikin sejak lama dan hampir aja ilang pas aku ngereset hp untuk yang kesekian kalinya hahay.

Asli ini ceritanya pasti gaje alay aneh bingungin banyak typo bla-bla, I know that already hehet. Ini pun dibikin untuk memuaskan kegiatan shippingku saja kok😄

Udah ah, ini ada beberapa bonus abis muter-muter dari weheartit ke google, ke tumblr -_-

the-heirs-kang-ha-neul-kim-ji-won

hyoshin-rachel

 

Ganggu banget gaksi yang paling bawah itu -_-

 

 

heirs-gaveup-hs

2 thoughts on “[Ficlet] Afterwards

  1. Mey, aku mengobrak-abrik masterlist kamu dan menemukan ini. Kamu tahu nggak kalo aku juga suka mereka berdua😄
    Nyebelin banget yah kalo cerita mereka gantung di akhir. Dan the heirs sendiri punya banyak couple manis selain tan-eunsang.😀
    Aku suka banget bahasa kamu yang simpel tapi tetep ngena. Ya meskipun yoo rachel sendiri di kepalaku itu masih bersifat antagonis jadi sulit bayangin dia yang sweet-sweet gitu.😄
    Tapi ini manis banget sumpah, mas haneul hadeuh😄

    Like

    1. Waduh di visitback sama baekpear, terharuu TT IYA AKU JUGA SUKA BANGET SAMA MEREKA, dan benci banget pas tahu ending mereka gantung parah yaelah tujuanku nonton The Heirs itu pengen nonton mereka :’)
      Hehehe, itu mungkin efek muka aja kali ya soalnya kalo dilihat-lihat Rachel ini wajahnya emang rada judes gitu. Padahal karo rambutnya agak digelombangin kayak di High Kick gitu dia keliatan kalem pinter dll begono :’) heran juga kenapa bisa gitu lol. Dan kalo mas haneulnya aku no komen aja deh ya Pat, abis dia ganteng banget imut banget apalagi pas di Twenty?? (ini curhat lagi).
      Oke intinya makasih banyaaaak kamu udah baca dan kasih komentar di sini huhuhu x’)

      Liked by 1 person

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s