[FICLET] 6 Centimeters


large (1)

Batty menciptakan sosok imajinernya sendiri, yang jauh berbeda dari Taehyung. 

Enam sentimeter misalnya. 

.

.

Centimeters

written by bepimee

[BTS] Kim Taehyung feat. [OC] Batty

Genre Fluff-AU | Rating Teenager | Length 392 words.


 

“Kamu masih menolakku?”

Batty mengerjap cepat, kesal akan pertanyaan yang sama yang setiap hari Taehyung lontarkan dengan raut muka apa adanya.

“Kembali kalau tinggimu sudah bertambah enam senti!” teriak gadis itu, masih sempat melemparkan sorot galak kepada Taehyung sebelum berbalik dan menghilang dalam rumahnya.

Kepergian Batty diiringi oleh manik dramatis Taehyung, yang masih saja bersikeras berdiri di halaman rumah berplang tujuh itu. Taehyung mengomel sejenak, menggerutu mengapa hati batu Batty tak juga teremukkan oleh cinta sejati—atau apapun itu, sehingga bisa menerima Taehyung tanpa enam-senti yang tak kunjung tercapai.

Merasa kehadirannya di sini tanpa hasil, Taehyung mengeloyor pergi dengan langkah loyo. Ini sudah kali keempat, kalau tidak salah, sejak pernyataan cinta pertama Taehyung yang benar-benar tulus untuk Batty, yang ternyata tak membuahkan hasil—kecuali teriakan dan tampang shock dapat disebut hasil.

*

Tampang Taehyung langsung berubah 180° kala irisnya menangkap kibasan seragam sekolah milik Batty satu meter di depan. Tanpa tedeng aling-aling ia segera berlari mengikuti.

“Hai, Batty, apa kabarmu?”

Kontras dengan Taehyung, Batty justru menampilkan muka masam. Ia bahkan mengacuhkan sapaan penuh kehangatan dari Taehyung dengan terus berjalan. Malah semakin mempercepat langkah.

“Ada yang ingin kutanyakan padamu, Batty.”

Batty masih acuh tak acuh. Mungkin sekarang kepalanya dipenuhi oleh pertanyaan mengapa otak Taehyung sudah gila bahkan sebelum waktu menunjukkan pukul tujuh pagi.

“Janji kau harus menjawabnya.”

“Apa?”

Akhirnya, Taehyung menghela napas. “Memangnya sosok seperti apa yang kauinginkan?” tanyanya.

“Apa maksudmu?”

“Begini, selain enam senti lebih tinggi dari aku—apa lagi yang kau inginkan dari diri anak laki-laki? Untuk jadi pacarmu, maksudku.”

Mungkin Batty adalah anak perempuan yang menyukai kisah-kisah dongeng atau apapun itu yang berhubungan dengan khayalan, terlihat dari wajahnya yang tiba-tiba berseri ketika membicarakan tipe idaman.

“Ya, dia harus tampan, berambut ikal dan hitam, tinggi, humoris, tidak pantang menyerah, berselera fashion tinggi, memiliki suara yang bagus—”

Detik itu juga Taehyung tahu.

Oleh karena itu, ia menepuk pundak Batty dengan lembut dan memasang tampang paling dewasa yang ia miliki, “Beritahu aku kalau kau sudah bangun, Batty.” Katanya yang segera disambut dengan tautan alis Batty. “Jelas sekali sosok yang kau inginkan itu terlalu jauh dari manusia nyata. Paling tidak di dekat-dekat sini.”

Selepas itu, Taehyung beringsut mundur dan pergi menjauh.

Yah, kelihatannya ia harus belajar meninggalkan Batty, kalau-kalau gadis itu tidak mampu melepas sosok imajiner yang nyaris sempurna itu. Dengan kata lain, melupakan Batty.

“Kuharap saat itu kau bisa menyukaiku, Batty.”

End.

HAHAHA.

Aslinya dapet ide dari satu writing prompt yaitu:

[WP] Three peoples lives are mysteriously intertwined. One of them is imaginary.

Tapi kemudian sadar fic ini rada jauh dari WP-nya itu. Gak tahu kok bisa-bisanya plotnya malah beda jauh dari ide hehet. Bikinnya juga dadakan sekali (walaupun idenya udah beterbangan dari kemaren). Dan masalah genre, duh genrenya menipu syekali mohon dimaafkan :”)

Sekian dari aku ya, kalau berkenan bolehlah mita reviewnya yehet!

4 thoughts on “[FICLET] 6 Centimeters

    1. Haiii ketemu lagi!! Btw aku manggilnya apa nih biar akrab (??)
      Oh maaf ya Taehyung-nya udah gak jomblo lagi dia udah taken sama aku :-3
      Makasih banyak yaaa dah mampir di gubuk reyot ini heuheu😀

      Like

      1. Halo halo xD aku pengen menjelajah blog kamu tapi ini waktunya lagi mepet jadi baru baca dikit/?
        Panggil Laras aja :3 kalo aku manggil kamu apa nih? Meyda? Kamu 99-liner kan? ‘-‘
        Ga reyot kok yaampuun. Mending gubuk kamu daripada gubuk aku yg udh rata dengan tanah(?) /apasih

        Like

      2. Ketemu lagi Ras!😀 (lah sok kenal banget pake pendek-pendekin nama orang) Ailahhh kamu baik banget huhuhu, gimana kamu bisa terdampar ke sini coba :’)
        Oh iyaaa aku Meyda 99line juga. Panggil aja ‘Mey’ gitu biar cepet akrab HAHAHA. Salam kenal ya Ras lol
        Menyatu dengan tanah ya ampyun :’) nanti kalo aku on pc aku mau blogwalking ke wp kamu!!! Harus!!! Tungguin yha :-3

        Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s