[2Ficlet of Mark Tuan] Extraordinary Treatment & Terror Code


markOkay, I made two Mark’s fictions. Ready? Go!

Extraordinary Treatment

.

.

[GOT7] Mark Tuan & [OC] Aiko

Ficlet, 308 words; General; Fluff-AU! School life.


“Aku tak ikut membolos.” Ini suara Mark Tuan di antara riuh rendah komplotannya yang tengah bersiap-siap loncat dari jendela.

Tumben kau rajin hari ini.” sobatnya, Jaebum, menepuk punggung Mark dan memasang tampang bangga. “Kau catat pelajaran hari ini, lalu fotokopikan untuk kami, ya.” sembari menuding keempat temannya yang lain.

Mark mendengus singkat. Ia hanya memandangi Jaebum dan kawan-kawannya yang lain meloncati jendela kelas, minggat dari kewajiban sekolah. Setelah punggung teman-temannya hilang tertutupi kerai, yang ditarik kasar oleh si kutu buku kelas yang tampaknya anti-matahari, Mark memfokuskan diri kembali ke papan tulis.

“Tidak ikut membolos lagi, heh, Mark?” pertanyaan itu terlontar dari.. siapa lagi kalau bukan sekretaris yang bertugas mengabsen?

“Hari ini aku libur membolos.”

Aiko mengangguk-angguk, “Asal jangan membolos di tengah-tengah pelajaran. Itu menyulitkan, tahu! Kalau mau membolos, bolos saja sejak awal, aku jadi tidak perlu mengganti absensi.”

Mark cuma mengangkat bahu tak acuh.

“Omong-omong, kenapa kau libur membolos?” Aiko bertanya dengan nada penasaran. “Apa kau khawatir dapat nilai merah di rapor?”

Jujur saja, bukan itu yang dikhawatirkan Mark—mana peduli dirinya kepada rapor? Dan sudah jelas, bukan alasannya libur membolos. Tapi Mark tentu tak mau mengatakan yang sejujurnya, jadi ia hanya mengangkat bahu acuh.

“Kalau kuperhatikan, frekuensi membolosmu juga menurun.” Kata Aiko dengan nada melamun. “Harusnya kau beritahu Jaebum dan yang lainnya untuk berhenti sekalian.”

“Kalau kuberitahu mereka, aku tidak akan jadi satu-satunya yang spesial.”

“Apa?”

Mark memutar posisi duduknya, sehingga ia kini berhadapan dengan Aiko. (Ia memang sengaja duduk di depan bangku Aiko, huh!).

“Kalau kami semua berhenti membolos, kau tidak akan mendatangiku dan memujiku lagi, ‘kan?” Mark mengangkat bibir bagian kanannya ke atas sedikit. “Aku tidak mau kau melakukannya ke orang lain.”

Aiko memasang mimik tidak mengerti, sekaligus bertanya-tanya apakah Mark salah porsi sarapan hari ini.

“Karena kalau kau melakukannya ke orang lain, aku tidak jadi spesial. Hanya Mark Tuan yang boleh mendapat perlakuan khususmu.”

e n d-

The second:

Terror Code

.

.

[GOT7] Mark Tuan & [OC] Alora

Ficlet, 265 words; General; Fluff-AU! School life.


Tidak banyak yang mengetahui Alora, meskipun anak perempuan itu sudah bersekolah di Sma Bonita semenjak, well, dua tahun yang lalu—karena sekarang ini adalah tahun akhirnya. Meskipun namanya aneh dan tidak wajar (aneh dan tidak wajar adalah patokan dasar di SMA Bonita kalau mau terkenal). Mungkin karena Alora bukan tipe yang suka login ke website sekolah dengan username aneh-aneh seperti yang dilakukan kebanyakan siswa Bonita, serta meninggalkan komentar-komentar yang memihak satu geng; pokoknya Alora tidak dikenal sama sekali di sekolah—kecuali kalau kebetulan kau sekelas dengannya.

Maka ketika Mark menerima sebuah surat teror yang ditaruh di lokernya, pada suatu siang pada akhir pelajaran—dengan nama Alora terpatri di bagian akhir surat, Mark mengira Alora adalah nama tumbuhan atau zat seperti aloe vera. Padahal, Mark termasuk spesies yang nyaris tahu segalanya—komentar caci-maki di website sekolah, anak SMA Vista yang mengajak perang, terlebih daftar siswa SMA Bonita.

Lalu, mengapa yang satu ini Mark tidak tahu?

Surat yang dikirimkan itu pendek saja, sih. Namun Mark menghabiskan lima jam setelahnya mengira-ngira makna apa yang disembunyikan surat itu dan pengirimnya. Begini, suratnya:

Apa kamu sedang membaca surat ini sekarang?

Kambing suaranya jelek, tidak seperti suaramu.

Uangku habis karena harus membeli kertas yang sekarang kamu pegang ini.

 

Sudah sepatutnya kamu membalas ini.

Ujian sebentar lagi, ya?

Kamu kalau bicara cepat sekali, ya.

Andai aku bisa mengobrol denganmu.

 

Kalau ada bebek yang mendekatimu, apa kamu akan menjerit?

Apa kamu suka cokelat?

Makan, dong, Mark! Kamu kurus sekali!

Um, aku kehabisan ide!

Pecahkan kodenya, Mark!

Xxx, Alora.

 

Apa sih maksud Alora mengiriminya surat teror begini? Sepertinya Mark perlu menemui Jaebum untuk bertanya.

-e n d-

 

Alohaaa!~

Bisa nebak maksud dari suratnya gak? Ayo dong tebak, tebak!

Gak bisa? Atau gak punya ide sama sekali?! Oke deh, klik di sini buat jawabannya^_^

BTW thank you so much for reading this absurd fanfics heuheu :3

 

8 thoughts on “[2Ficlet of Mark Tuan] Extraordinary Treatment & Terror Code

  1. Mark astaga :” untuk fic yang pertama err mark kamu kode kode in nya kok gitu ya xD aku kalo jadi Aiko udah gak tahan dan seketika itu juga kejang kejang /?

    Untuk fic kedua, entah kenapa aku lebih suka yang ini dari yang atas meski yang pertama bagus juga. Mungkin karena yang kedua ada unsur teka tekinya kali ya? Dan jujur aku pertama mikir alora itu juga aloe vera masa xD

    Nice fic, keep writing :3

    Like

    1. HALO MIHO ^_^
      YA AKU JUGA MAU DIKODEIN MARK. Eh tapi ketemu dulu dong ya abis itu baru dikodein (apaan sih) hehe.
      Huhu kedua fict ini gagal semua :” Sampe-sampe aku malu ngepostnya karena bikinnya itu super kilat dan maksa aja😦 Tapi.makasih.banyak.kamu.udah.komen.ya.ampun.qusenang.sekali :”)

      Like

    1. HALO ANIS!! ^_^
      Ya nih aku lagi naksir Mark, mau belok dikit dari Bambam ya soalnya SIAPA SIH YANG GAK BELOK KE MARK YANG SEKURANG AJAR GITU GANTENGNYA. Ok,skip.
      Heuheuu makasih makasih banyaaaaaaaakk ya udah baca ini huhuhuhu meskipun ini fluff gagal makasih banyak yaa udah baca dan ngasih komentar ^_^

      Like

  2. AKU SUKA KAMU JUGAA MARKKK HEHEHEHEHEHEHEHEHEEE aloha kak Meyda! sengaja datang kemari ketika melihat link-nya di-share kakak. AKU DIABETES BENERAN HARI INII DUUHH udah baca dua fanfiksi di ifk yang fluff (satunya punya kak Dea, lagi. yang castnya anak BTS itu. DUH) terus ini, disodorin langsung dua. MARK TUAN LAGI…. mana abis nonton MarkSon di ASC kemarin, AHHH GILAAAAAAAAA sumpahh these are more than enough buat membuang pusing gegara mtk. karakter mark bikin pengen nyubit ah emesh:( terus juga, alora, CIE CIE hahah kata aloe vera bikin ngakak, kak MeyyxD

    terus-terus, aku mau kasih saran buatt; ‘Mark memutar posisi duduknya, sehingga ia kini berhadapan dengan Aiko. (Ia memang sengaja duduk di depan bangku Aiko, huh!).’

    entah kenapa agak risih lihat tanda kurung abis titik gitu, jadii mungkin lebih enak kalo;
    ‘Mark memutar posisi duduknya, sehingga ia kini berhadapan dengan Aiko—Mark memang sengaja duduk di depan bangku Aiko, huh!’ atauu ‘Mark memutar posisi duduknya, sehingga ia kini berhadapan dengan Aiko—ya, ia memang sengaja duduk di depan bangku Aiko.’

    tapi-tapi itu cuma saran lho yaa, heheheheh. anw, kata ‘sih’ itu ada di kbbi alias baku, kak Meyy. soo tidak perlu italic-italic-an.

    ASTAGA UDAH PANJANG AJAA! HOHOO pokoknyaa ini menghibur siangku binggo, lais suka! suskes terus kak Meydaa<3<3

    xx

    Like

    1. Halo halooooo Lais!^_^
      Serius aku kaget waktu lihat notif ini, ga nyangka kamu baca ini, HAHA. Duuh, aku udah lama gak visit IFK nih kangen bacain fanfiksi yang fluff-nya ga ketulungan dan kangen ngepost juga😦
      Tapi ini fluff gagal banget pengen aku apus tapi kok sayang ya udah aku post jadiin satu dan MALAH KEBACA KAMU. Yha fix aku malu berat soalnya Laizz fanfikmu itu BAGOESSSSSSSSSSSSSSS banget nget nget mana bahasanya udah keren gitu lagi😦 da aku mah apa cuman bisa melongo liatnya😦 Ngapain pusingin mtk, Lais, pusingin oppa aja (ga) (iniapa).
      HEHEHE, iya nih aku emang lagi bingung soal pengaturan tanda baca dalem kurung apa ditulis di dalem apa di luar aku pusyink😦 Makasih lho Lais buat sarannya yang luar biasa dan iya yaaa aku baru sadar soal ‘sih’ itu ciee kamu nongkrongin KBBI ya sampai seinget itu huhuhu😦
      YA POKOKNYA MAKASIH BANYAK UDAH BACA DAN KOMEN YAAAA, KOMENNYA MOODBOOSTER BANGET DEH QUSENANG :”3

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s