[GOT7] Suduradat


bek

Suduradat

[GOT7] Mark Tuan & [OC] Alora

Genre: Fluff-AU! | Rating: Teenager, General! | Length: 413 words.

Presented by Stxllar.

.

Semoga saja Alora mengerti suratnya, Mark menyeringai.


 

Jadi minggu lalu, Mark baru saja menerima surat ini dari seorang siswi SMA Bonita yang memiliki nama yang sangat aneh. Surat teror—well, tidak bisa disebut begitu sekarang mengingat isi suratnya—yang harus dipecahkan Mark dengan bantuan Jaebum sobatnya yang suka teka-teki dan segala hal yang berhubungan dengan misteri.

Menghabiskan waktu, benar. Bahkan Jaebum sendiri agaknya kesulitan mengartikan surat itu. Mark tentu tidak menyangka sewaktu Jaebum mengiriminya SMS dengan foot noteSANGAT PENTING SEGERA BUKA!!!’ dan memberitahunya bahwa isi dari teka-teki itu adalah, Aku Suka Kamu. Yang benar saja!

Lantas karena keingintahuannya yang begitu besar, Mark menghabiskan seminggu setelahnya memata-matai Alora—cewek yang mengirim surat tadi—sampai ia nyaris hapal kebiasaan cewek itu. (Duduk di meja bagian paling sempit dan terselubung pada jam istirahat, sangat maruk melihat porsi makannya yang besar, suka membaca mengingat kunjungan teraturnya ke perpustakaan, dan lain sebagainya).

Lalu muncullah pertanyaan Jaebum, “Kau mau membalas surat itu atau tidak, Mark? Kalau ya, buruan balas! Kalau tidak, berhenti mengikutinya ke mana-mana!”

Dan Mark bimbang.

Ia tidak kenal Alora, bahkan tidak tahu eksistensinya sebelum surat teror itu tiba di lokernya, dan Mark tidak mau memberi harapan-harapan palsu kepada orang yang menyukainya. Mark pusing. Kendati sudah banyak pernyataan cinta yang diterimanya, yang satu ini tetap saja sulit. Pasti Alora banyak membuang-buang waktunya memikirkan surat yang dikirimkan secara rahasia itu. Alora barangkali melamun lima hari lima malam di kamarnya, merenung. Dan, masa Mark tega mengacangi surat itu?!

“Sudahlah. Kau balas saja suratnya, kalau kalian cocok, ‘kan lumayan. Hitung-hitung cara mudah mendapat pacar.” Jaebum menjentikkan jempol dan jari tengahnya.

“Kalau ternyata dia cuma cewek aneh yang agak gila?!”

Easy. Hentikan saja balasanmu.”

Kedengaran tega, tapi masuk akal juga. Maka, hari ini Mark duduk di meja belajar dengan selembar kertas binder—yang dicurinya dari keponakannya—yang kosong melompong. Bolpoin telah di tangan, siap menulis.

Mark berpikir beberapa saat. Memutuskan akan membalas dengan teka-teki juga. Idenya beterbangan di kepala, buru-buru Mark mengambil posisi siap menulis dan menunduk.

Hadalodo, Adalodorada!

Adakudu sududadah medenederidimada suduradatmudu. Suduradat yadang adanedeh. Budutuduh badanyadak wadaktudu uduntuduk medengadartidikadannyada.

Adakudu tididadak madaudu dedengadan sedembrodonodo medembadaladas suduradatmudu dadan medengadatadakadan adakudu sudukada padadadamudu adatadau adakudu tididadak sudukada padadadamudu kadaredenada adakudu bedeludum medengedenadalmudu.

Jadadidi, adakudu hadanyada madaudu bidiladang “tederidimada kadasidih sududadah medenyudukadaidikudu.”

Artikan suratnya!

Mark.

Selesai.

Mark memasukkan lembar binder itu ke dalam amplop dan menyemprotnya dengan parfum. Well, Mark tentu tidak ingin suratnya berbau busuk. Besok, ia akan menyelinap ke dan menyelipkan surat balasannya itu ke dalam loker Alora.

Semoga saja cewek itu bisa mengerti suratnya, Mark menyeringai.

end.

Finished: 27/02/2015. 09.41.

Halooo!

Oke, aku tahu ini absurd dan aneh HAHAHA. Jadi ini sekuel dari ficlet aku sebelumnya, Terror Code. Kalau yang di ficlet pertama menceritakan Mark yang baru nerima surat dari Alora, yang satu ini menceritakan tentang Mark yang bimbang mau bales apa enggak, tapi berakhir dengan dia bales surat si Alora make kode-kodean juga.😀

Bikinnya paling cuma butuh waktu sebentar, tapi jadi tambah lama karena suratnya yang rada ribet diketik. Omong-omong, itu bahasa maling. Bahasa maling itu semacem bahasa anak kecil buat di daerahku, dulu kalau mau gosipin orang pake bahasa itu—meskipun kebanyakan udah pada tau HAHA.

Gak bisa ngartiin? Tenang, aku kasih bocoran! Jadi setiap kata ditambah “d” di dalemnya. Contohnya gini.

Bahasa normal: aku

Bahasa maling: adakudu.

Paham, gak?! Jadi semacam huruf vokalnya ngikutin kata. “A” jadi “Ada”, dan “Ku” jadi “Kudu”. Itu sih gampangnya. Susah ngejelasinnya WKWK.

Contoh lain.

Bahasa normal: menyukaimu.

Bahasa maling: medenyudukadaidimudu.

“Me” jadi “Mede”, “Nyu” jadi “Nyudu”, “Ka” jadi “Kada”, “I” jadi “Idi”, “Mu” jadi “Mudu”.

Ribet, ya? Oke deh ini arti surat Mark: click!

Jadi apa arti judul ficlet ini coba?😀

 

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s