Modus


Ahn JaeHyun 💖

absurd fanfiction made by Authumnder.

[You & Ahn Jaehyun]

Pernah dengar kata ‘modus’? Nah, kira-kira itulah yang sudah kamu lakukan sebulanan ini. Iya, kamu memang lagi naksir tetangga sebelah  yang seorang arsitek itu. Bahkan, kamu yakin kamu akan melakukan segalanya untuk mendapatkan perhatian laki-laki bernama lengkap Ahn Jaehyun itu.


Sayangnya, kamu punya kendala di sini. Ahn Jaehyun tidak mengenalmu sama sekali. Kamu sangsi dia bahkan mengetahui namamu. Tapi tidak masalah, kamu sering membisikkan kata-kata itu ke otakmu, dia tahu wajahku saja sudah cukup. Nyatanya, sampai sekarang Jaehyun tidak sekalipun menatap mukamu dari jarak kurang dari lima meter.

Tapi, kali ini kamu yakin acara modusmu bakal berjalan dengan lancar. Syukur-syukur kalau kamu bisa memperkenalkan dirimu padanya, lantas keesokan harinya kamu bisa mengobrol santai dengannya. Tapi, enggak usah berharap yang muluk-muluk dulu lah.

Oke, begini rencananya. Kamu akan berpura-pura kehabisan stok air karena pipa airmu rusak (alasannya belum kamu siapkan, lihat nanti saja deh), dan karena kamu punya acara penting berupa makan malam dengan klien (bohong besar, mengingat pekerjaanmu yang hanya sebagai editor lepas di sebuah penerbitan buku), maka kamu terpaksa mendatangi Jaehyun dan memintanya mengizinkanmu membersihkan diri di kamar mandinya.

Ide yang cemerlang, bukan?

Namun, rencana hanya rencana. Pagi ini sewaktu kamu berniat memutar meteran air—untuk mematikannya, tentu saja—bencana besar datang. METERANNYA BOCOR DAN AIR MENYEMBUR KE MANA-MANA!

Kamu berteriak, antara ngeri bercampur panik, sembari berusaha menghambat laju air yang makin lama rasanya makin banyak. Bajumu basah, rambutmu yang digelung lepek, pokoknya penampilanmu benar-benar mirip kucing yang tercebur selokan.

Kamu tidak punya pilihan selain berlarian meminta bantuan. Lupa menyambar sandal—apalagi mematut diri di depan cermin—kamu berlari gila-gilaan ke rumah tetanggamu. Celakanya, hanya Ahn Jaehyun-lah yang berpotensi menghentikan kerusakan pipamu (dia ‘kan arsitek. Tambahan, tetanggamu yang lainnya kebanyakan manusia yang sudah lanjut usia). Meski malu akan penampilanmu, kamu toh tetap memencet bel pintu laki-laki itu.

Beberapa menit senam jantung, akhirnya pintu terbuka mengekspos objek modus-mu yang kelihatannya baru mandi pagi.

“H-hai,” sapamu dengan canggung sementara otakmu berteriak, tidak ada waktu lagi! Rumahmu akan segera dipenuhi air keran dan bonnya akan melonjak sampai kau harus rela pindah ke kolong jembatan! “A-aku butuh bantuanmu,”

“Ya?” Jaehyun mengerutkan keningnya.

Tidak ada waktu lagi, kamu mengeluh tertahan, segera menyemburkan, “Aku butuh bantuanmu menghentikan bencana air mancur di rumahku sekarang juga!”

Oke, baiklah, acara modusmu—lagi-lagi—gagal.

end.

finished: 22:13 | 02 October 2015.

(a/n): maaf aku tahu ini gak maksud dan aneh banget. Ini murni karena aku galau mikirin fanfik Ahn Jaehyun buatanku yang udah 12.000words di laptop yang hilang tak bersisa (gara-gara laptop gak mau nyala). Gak cuman fanfic itu deng. Draftku yang jumlahnya dua puluh lebih juga di sana. Miris. I’ll miss y’all, my fanfics.😥

8 thoughts on “Modus

  1. Huhu.. Aku sedih ffmu ilang. Pasti rasanya sesuatu banget ya. Yang sabar ya🙂

    Buat ceritanya aku bayangin diri sendiri, malu yah ketemu cowok ganteng dengan penamilan super basah kek gitu. Haha.
    Aku suka, suka, suka. Senyum senyum sendiri pas baca.

    Semangat🙂

    Like

    1. iya banget huhuhuu rasanya pengen banting diri (??) udah cowok ganteng, gebetan lagi aduh kebayang malunya gimana HAHAHAHA anyway makasih banyak ya Num udah baca ini hihihih

      Like

  2. Aku turut berduka pasca hilangnya fic-fic mu mey😦. Semangat bikin lagi yaa, ini aja udah sangat amat keren banget. (y) Sapa tahu aja ntar bisa modusin mas jaehyun lagi sambil basah-basahan benerin keran haha😄
    Aku terhura sama keproduktifan kamu disela-sela bencana gitu, sempet-sempetnya nulis ya. Sedangkan diriku yang banyak waktu luang malah asik-asikin nonton drama .. edan aahh. Mana tagihan meneruskan sudah menanti huhu /curhat ini/ TT TT
    Semangat! Keep writing!

    Like

    1. IYA PAT SEDIH BANGET TIAP KEINGET FIC YANG LENYAP ITU :””’) ide bagus!! itu mah surga dunia liat ahn jaehyun pake tshirt terus basah-basahan gitu (??). Plis deh pat ini ngetik di komputer yang kibornya berat terus keras sampe pegel2 jarinya :’) DUH KALO SABTU MINGGU mah emang waktunya nonton drama gak cuman kamu ko Pat (ini namanya ngikut) :’D

      Like

    1. Hehehe abis niatnya udah buruk dari awal jadinya pun buruk juga(??). Nah iya pedih banget mana belum ku-back up sama sekali aih sedih😥
      anyway makasih banyak ya Ras udah mampir huhuhuhu :’D

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s