Surprise


quote, neon, and wild side image

by Authumnder

featuring [17] Jun & The8

genre angst, friendship!AU | rating teen | length 261 words, ficlet.

Surprise
(n.) an unexpected or astonishing event, fact, or thing.

***

Sewaktu pernyataan itu menyambangi rungunya, Junhui tidak pernah berpikir bahwa begini rupanya mereka akan berakhir. Temannya bilang tidak masalah mengambil jalan yang berbeda sendiri, menikmati sesuatu yang baru, mencari pengalaman, tetapi inilah yang rasional Junhui takuti.

Kejutan.

Mungkin anak laki-laki ini berbeda darimu, atau seribu manusia lainnya di dunia, Wen Junhui tidak suka kejutan. Memang benar, kejutan bisa berupa kado-kado yang tertumpuk rapi di bawah pohon natal, tapi apa kamu lupa sisi lain dari yang namanya kejutan? Kematian, Takdir, Kehidupan.

Junhui terbiasa melalui koridor sekolahnya sendirian, acuh pada celotehan siswa lain di samping kiri dan kanan, namun setelah ucapan “Halo, Junhui, namaku Minghao, kudengar dari yang lain kalau kamu juga berasal dari Cina. Jadi karena kita adalah dua orang yang terdampar di sini secara bersamaan, mau berteman?” dari Minghao terlontar, segala hal normal dalam hidup Wen Junhui jungkir balik.

Lantas ketika Junhui mulai melihat matahari dengan sudut pandang yang berbeda, mulai berpikir positif tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan, mulai terbiasa dengan ocehan berbahasa Korea Minghao yang amburadul, makhluk jelek itu datang lagi; terbahak-bahak sambil menunjuk-nunjuk Junhui, bertingkah seakan-akan Junhui adalah manusia terdungu di dunia.

“Namamu Wen Junhui, ‘kan? Kau orang terakhir yang terlihat bersama Xu Minghao, sebelum dia melompat dari atap sekolah. Jadi—”

Serentak, telinga Junhui berhenti mendengar sama sekali.

Yah, sekali lagi Kejutan memutuskan untuk turun tangan dalam hidupnya.

end.

finished: 14:28 | November 1, 2015. 

(a/n): aslinya mau dibikin romens tapi males nulis detailnya jadilah friendship!AU begini. maaf kalo kalimatnya aneh banget huehue. maaf kalo gak sesuai sama cover alias ide cerita. terima kasih sudah baca ^_^.

2 thoughts on “Surprise

  1. MEY :”((( ini apa? Kenapa sakit sekali?

    Kenapa sih Junhui hidupnya udah sedih, dapet temen, terus ternyata—kayaknya—Minghao depresi plus hidup sedih juga sampe bunuh diri😦 Kamu berhasil gambarin situasi sadnya di sini huhuhu, nice story :”)

    Like

    1. halohalo Sher! nasibnya Junhui yang kurang beruntung huhu, aslinya juga gak tega bikin begin apalagi Minghao kan bocah unyu ceria gitu mana pantes dibikin depresi ya gak tapi ya sudahlah :’D
      makasih ya sher udah mampir dan baca ini huhu aku berterimakasih banyak :))

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s