Slightest Glint


slightest-glint

Slightest Glint

by Authumnder

featuring [Red Velvet] Irene & [EXO] Suho

genre Historical, AU length 439 words, ficlet rating teen.

“Evil queen is  the princess that was never saved.”

Angelina Jolie, Maleficent.

***

Dengan gaun berekor beledu dan tiara bertatahkan berlian, pula pipi putih cemerlang yang merah, harusnya Bae Joohyun terkenal akan gemilang hati dan manis senyumnya. Seisi kerajaan miliknya, seantero istana dalam genggamannya, Bae Joohyun jadi kelihatan begitu menggoda, menarik para pangeran bahkan raja dari wilayah sebelah untuk mengenalnya lebih jauh.

Sayang, ekspektasi tetaplah tinggal menetap menjadi harapan semu. Mimpi para raja dan pangeran akan bertemu dengan ratu dengan simpul manis setia bertengger di bibir hanya tinggal di pikiran gelap masing-masing. Bae Joohyun jauh lebih gelap ketimbang segala dalam bayangan mereka.

Detik ia bersemuka dengannya, Pangeran Selatan spontan berharap ia tidak membuka matanya pagi ini. Bukan, bukan karena Joohyun tidak secantik apa yang digembor-gemborkan masyarakat selama ini. Yang jadi petaka penghancur angan-angan Kim Junmyeon adalah kenyataan bahwa perempuan itu pekat, terlalu pekat untuk standar yang telah turun-temurun diterapkan dalam Keluarga Kerajaan Kim.

Juga, bahwa Junmyeon bisa merasakan hatinya terbelit begitu matanya menangkap manik cerah Joohyun.

“Aku ingin menikahimu,” semburnya tanpa tedeng aling-aling. Pernyataan bodoh yang membuatnya ingin mencekik lehernya dengan cravat yang terpasang rapi di dadanya.

“Untuk apa? Emasku?” Joohyun tergelak, terlalu keras bagi tata krama seorang ratu terhormat. “Siapa namamu tadi? Kim Junmoon?”

Energinya lenyap seketika, meninggalkan Junmyeon terlampau mabuk untuk bahkan mengoreksi Joohyun.

“Kuberi tahu, ya, kalau kau belum pernah mendengar ini dari masyarakatku yang ceroboh dan busuk, tanganku ini”—Joohyun mengangkat sebelah lengannya yang terbungkus sarung berenda—”kugunakan ini untuk menggempur kepala Ayahku. Dia mati, tentu saja. Kau lihat sendiri aku sendirian di sini. Ibuku? Jatuh gila setelah kukunci berbulan-bulan di sel bawah tanah. Kakakku? Bunuh diri setelah pacarnya ketahuan mencintaiku.”

Junmyeon masih mematung. Isi kepalanya kacau, batinnya balau. Joohyun sontak tersenyum mendapat reaksi seperti ini dari si Pangeran Selatan yang terkenal akan kemampuan berkuda serta memainkan pedangnya. Rasakan.

“Sekarang? Kau masih menginginkanku?” si Ratu bertanya dengan nada menantang, sengaja benar menelengkan kepala, berusaha memenjara netra Junmyeon dalam tatapnya yang tajam.

“Ya. Bahkan lebih.”

Jawaban Junmyeon yang ringan mendodet monolog yang siap Joohyun sampaikan. Ia terpaku memandang sosok di hadapannya yang kini mendongak, mengilaskan senyum manis bermakna ganda.

“Jadi mari kita dengar tentang malam-malam sendirian, menangis tersedu dengan hati yang patah milikmu. Seberapa berat dan bengis mereka menyedot jiwamu, sampai kau memilih berdiri hari ini dengan Bae Joohyun yang ini.”

Joohyun tersumpal tuturnya.

end. 

 finished: 22:15 | November 10, 2015. 

(a/n): masih pengen ngejalanin proyek 1Day1Fic tapi mampet banget, yaudah bikin seadanya malam-malam begini HUHU. TERUS, dari dulu selalu pengen bikin fic berlatar victorian begini terus pake cast Junmyeon dan Irene soalnya muka mereka muka mahal begitu :’) anyway, makasih banyak kalo kamu baca ini!😀

(trims banget temlen weheartit udah nunjukin quote ini.)

princess, Angelina Jolie, and evil image

16 thoughts on “Slightest Glint

  1. ah! kelewat satu typo! ‘bertahtakan’ itu ‘bertatahkan’ harusnya ehe
    terus aku baru sadar di paragraf pertama ya, itu ada ‘para raja bahkan pangeran dari negeri sebelah’, bukannya para raja itu pangkatnya lebih tinggi dari pangeran? maksudku bukannya harusnya ‘para pangeran bahkan raja’?
    lihat betapa aku cinta fic ini sampe aku reread lagi ya ampun meydaaa

    Like

    1. oh iya!! aku pas ngetik itu juga bingung ‘bertahtakan’ atau apa ya soalnya kayak gak srek gitu hihi tahunya :’D IYAp bener banget kak ugh maafkan aku abis nulisnya keburu-buru lol makasih banyak loh kak udah ditunjukin salah-salahnya, MANA DIBACA DUA KALI LAGI :’3

      Like

  2. Eh, aku suka banget sama quote itu, dan kamu bikin! ♥♥

    Nice one, emang yang bikin badai endingnya. Like… aku yakin bakal ada yang beda, tapi cara kamu nulis ngejadiin ini indah banget, bitter/sweet gitu :”)

    Like

    1. Halohalo Sher! Aih aku malah baru lihat ini terus maksa bikin hamdalah jadi :’)
      Huhuhu makasih banyak ya sher aslinya gak yakin bikin beginian. Makasih banyak loh udah baca❤

      Like

  3. setuju sama puti, ENDING!
    ya Tuhan ternyata ibu irenelah yg tersakiti huahua dan mas junmen tau aja sih kalo ada yg butuh dia. duh aku bisa apa di hadapan fic meyda yg seperti ini😄 suka feelnya, suka bahasanya *dan sumpah bahasamu yg di sini superb banget i love you mey* suka latarnya jugak dan suka muka mahal leader2 ini nyahaha
    keep writing!

    Like

    1. Kak Li!
      tau dong insting mungkin (??) halah diiyain aja ya kak gak kreatif ini anaknya hahaha. :’D
      hehehe sumpah aku bingung mau bales apa huhuhuhu pokoknya makasih banyak kak udah baca ini huhuhu :’D

      Like

  4. ((muka mahal))
    buahahahaha. Aku sukaaaa…beuh. Muka Irene emang kayak orang jutek gitu sih jadi cocok dijadiin karakter pekat macam ini. Hehehe. Terus terus… junmyeoon.. entaaah apa yang ada d pikirannya mau ama joohyun padahal kayak gitu dia wkwkwkwk. Keren ini mey. Keep writing yaa 😘

    Like

    1. Halo Kak Mala!
      Aih dari dulu emang pengen bikin irene jadi orang jutek begitu soalnya mukanya rada dingin gitu?? (ya meskipun kenyataannya…)
      Hihi makasih banyak loh Kak udah mampir baca ini!😀

      Like

      1. Iya, aku sebenernya agak2 kesel gimana bawaannya kalau liat irene, karena muka juteknya itu eeeeerghhh banget. Hahaha. Sama-sama, Meyda.. Terus menulis ya hehehe😀

        Like

      2. aku juga kesel kak, banget malah! kesel banget dia tetep kelihatan cantik anggun elegan bla-bla padahal pas muka datar :’) iri banget wkwkwk.
        Pasti dong, kak Mala juga ya! kapan2 bikin fic Jooyoung-Kisum lagi ya kak!❤

        Like

      3. Iya dih, muka dia kan sering banget tuh ya datar gitu. Tapi tetep like Princess gitu. Dih. Males deh. wkwkwk

        OMG JOOYOUNG KISUM YESSS BANGET AKU INLOVE SAMA MEREKA hehehe xD

        Like

  5. Ya ampun endingnya tak terduga bgt si junmoney tetep mau sama nenek lampir dan ini pertama kalinya aku nemu MY BAE SEBAGAI NENEK LAMPIR DAN AKU SUKA?!?
    lalu…lalu kata2 terakhir junmoney itu jedus bgt aku agak terenyuh huhu ternyata si irene sering menangis (abaikan, anaknya emang gampang tersentuh)
    Trus aku setuju muka mereka muka2 mahal hahah
    Poko’e baguslah (y) keep writing kamu~

    Like

    1. Hehehehehe halo Kak Puti! ya aku kalo ditemuin sama suhohoho walau dia penyihir kayaknya tetep mau (??) gak deng becanda hehehe.
      hihi itu kata terakhirnya aku mumet banget mikirinnya, ngetik hapus lagi ngetik hapus lagi begitu terus huhu asli yang buat ini fic lama jadinya ya kalimat terakhirnya itu lol :’D
      YAKAN YAKAN KAK abis kalo liat mereka otomatis ngebayangin bangsawan pake gaun/jas begitu huhuhu. Makasih banyak loh kak udah mampir!😀

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s