Third Wheeler


kpop, hyungwon, and chae hyungwon image

Third Wheeler

by Authumnder

featuring [Monsta X] Hyungwon & Wonho

genre slight!Comedy, AU length 353 words rating teen.

“Mungkin menjadi obat nyamuk tidak seburuk itu…”

***

Kalau tahu bakal begini, Hyungwon pasti menolak sedari awal, merapalkan segala alasan dari sorry-tapi-aku-terlalu-lelah (yang tidak bisa disebut kebohongan) sampai tipuan bodoh seperti ugh-aku-punya-acara-kencan-sendiri (karena, well, kehidupan cinta Chae Hyungwon bisa dibilang nyaris sama sibuknya seperti kisah cinta anak TK—pendek kata, dia jomblo). Sekarang setelah mengalaminya sendiri, Hyungwon baru menyadari betapa menyenangkannya kata tidur terdengar.

Paling tidak, tidur jelas lebih menggembirakan ketimbang menjadi third-wheeler sahabatnya Wonho yang kurang ajar.

“Aku mau pulang.” Dia merajuk. Biarlah dikira anak mama, Hyungwon tidak peduli, yang penting dia bisa melarikan diri dari Lubang Hitam berupa dikacangi ketika temannya sibuk berkencan dengan sang pacar. Ogah banget.

Yeee, belum juga date-ku datang,” balas Wonho, mencibir. “Lagi pula posisimu ini sangat menguntungkan, tahu! Memang apa susahnya duduk diam menonton film ekslusif GRATIS dan makan makanan berkelas GRATIS?”

Nah, kalau kau belum sadar, tawaran makan gratis itulah yang membuat Hyungwon tergiur. Plus, Wonho tidak bilang kalau dia juga akan mengajak pacarnya. Bocah sialan.

“…Tapi ingat, jangan ikut-ikutan duduk di mejaku, kau cari saja meja sendiri. Bonnya kutanggung.”

Ganti Hyungwon yang bibirnya menyonyong.

Tuh, pasangan kencanku datang!” Wonho menyeru tepat di telinga Hyungwon, yang membuat laki-laki itu mengernyit, tergesa menjauhkan cupingnya sebelum terkena kerusakan parah.

Seakan mendapat clue, seorang perempuan muncul dari balik pepohonan taman yang rimbun. Wonho sudah ribut melambai-lambaikan tangan sementara Hyungwon memilih untuk menatap kejauhan, memperkirakan separah apa jadinya hari ini.

Penalarannya terintervensi beberapa detik kemudian oleh tangan jahil—siapa lagi kalau bukan—milik Wonho, mencolek bahunya dengan tidak begitu lembut pun kasar.

Kala mendongak, akhirnya Hyungwon paham maksud jawilan itu.

Ternyata pacar Wonho tidak datang sendirian. Dan di samping perempuan itu, kini berdiri gebetan-tak-tercapai Hyungwon sewaktu SMU, atau mungkin sampai sekarang.

(Tenang saja, dia tidak sedang berhalusinasi, karena Wonho mencubitnya barusan karena dia tak kunjung berkata-kata dan rasanya sakit).

end. 

finished: 22:26 | November 13, 2015.

(a/n): aku malu ngepost ini tapi masih pengen jalanin 1Day1Fic-ku…. dan udah terlalu malem buat ngulang dari awal. mungkin lain kali bakal kutulis ulang :’) makasih kalo ada yang nyempetin waktunya buat baca ini :’)

2 thoughts on “Third Wheeler

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s