Sesuatu Tentang Hujan


something-about-rain

Sesuatu Tentang Hujan

by Authumnder

featuring [iKon] Yunhyeong & a Girl

genre Slice of Life, AU | duration 389 words, ficlet rating teen.

Detik begitu indra penglihatannya memerangkap sosok itu dalam kelopak, penalarannya refleks melangsungkan reminisensi.

***

Kalau bukan karena tetesan kecil yang tiba-tiba menghujani bahu, nostalgia itu mungkin tidak akan pernah menyelit lagi di kepala Yunhyeong. Iyalah, setahun itu bukan waktu yang sedikit, ingatan-ingatan seperti bertemu gadis dengan setelan putih yang rapat menempel pada tubuh sebab rintik air yang memberondong tanpa ampun tentu tak akan bertahan selama itu.

Namun ingatan-ingatan sejenis itu punya kelebihannya sendiri; memang iya mereka terlupakan, terdorong jauh-jauh ke sudut paling pojok, namun begitu sesuatu yang khusus terjadi, memori-memori itu kembali secepat kilat—lengkap, tak terlupakan sekutil pun.

Begitu pula figur gadis itu bagi Song Yunhyeong. Sederhana, terjerahak begitu momennya berlalu, sebun. Namun siang ini, detik begitu indra penglihatannya memerangkap sosok itu dalam kelopak, penalarannya refleks melangsungkan reminisensi.

“Aku melihatnya lagi, si Gadis Hujan.” 

Pikiran itu melintas tanpa sanggup dikendalikan. Yunhyeong tidak suka, lantaran kalimat itu membuatnya kedengaran seakan-akan ia begitu gembira dapat menjumpainya lagi, yang sebenarnya bukan sepenuhnya kekeliruan, mengingat Yunhyeong mengalami insomnia temporer karena tak mampu menghapus si gadis dari angan, malam setelah mereka bertemu.

Pikiran itu pula yang memaksa Yunhyeong untuk bersegera mengambil keputusan; menghampiri si Gadis Hujan dan menanyakan segala keingintahuannya atau berjalan lurus tanpa menoleh, dengan resiko harus menghabiskan malam dengan menyerukan tanya pada kebisuan atap kamarnya.

Terlampau sibuk berpikir, Yunhyeong tak lagi awas pada keadaan sekitar, yang berujung pada jantungnya yang nyaris melorot sampai ke tanah sewaktu gadis itu tiba-tiba berada tepat di hadapannya dengan cengiran lebar yang manis, meski masih diselimuti kemisteriusannya.

“Hei, kamu suka hujan? Kulihat kamu tidak repot-repot mengeluarkan payung atau berlarian sepanjang jalan. Mau hujan-hujanan bersama?”

Detik itu juga, tanpa ragu lagi, Yunhyeong mengambil keputusannya. Tidak akan ada lagi malam-malam sunyi dengan kepala dipenuhi tanya tentang si Gadis Hujan. 

“Oke. Asal kamu sebutkan namamu.” SahutYunhyeong akhirnya.

Si Gadis Hujan tertawa, mempertontonkan taringnya yang feminin. Ia menyerukan jawabannya sekejap sebelum berlari, “Apapun untuk Penonton Hujanku!”

end. 

finished: 20:44 | November 14, 2015.

(a/n): DENGAN INI 1DAY1FIC DIRESMIKAN BERAKHIR DENGAN SUKSES!! (elap ingus dan keringat). Huhuhuhu alhamdulillah yah proyek ini berhasil padahal aku udah megap-megap ngusahain buat setiap hari ngepost :’) untung berhasil :’) terima kasih banget buat yang sepuluh hari terakhir baca ficku huhu.😀

oh terus ini prompt-nya berasal dari iKonfanfictindo yang lagi ngadain hiring author dan admin, aslinya pengen ngikut tapi batal hehe. Kalo tertarik bisa klik di sini. Terus dialog terakhir si cewek itu maksudnya dia sadar kalo diperhatiin si Yunhyeong, baik sekarang maupun setahun yang lalu gitu. Terima kasih! ^^

10 thoughts on “Sesuatu Tentang Hujan

  1. Hai kak Meyda! Ini Ren yang dulu pernah mampir hihi🙂

    Ini bagus lho kak, mana sekarang di kotaku lagi musim hujan jadi gimana gitu xD

    Kak Meyda udah berapa lama nulis? Soalnya cerita dan bahasanya bagus huweee kujadi iri😦

    Keep Writing kak🙂

    Like

  2. Alu Meyda! Sebelumnya salam kenal ya, Vi dari garis yang sama di sini ehehe

    Tulisan kamu epik banget lah, emang ya, bener banget apa yang dibilang mayoritas author di luar sana kalo anak IFK itu tidak diragukan kepiawaiannya dalam hal menulis. Dan aku, setuju banget sama itu.

    Dan, hal yang paling memelopori aku buat baca fic ini itu ((selain karena habis blogwalking)) aku suka hujan. Makanya langsung baca hehe. Seperti dugaan, ini manis sekali. Di awal ngejabarin kalo Yunhyeong udah lama merhatiin si cewek itu kesannya entah kenapa kok aku banget yang suka merhatiin doi dari jauh lololol ((abaikan saja ini)). Terus di akhir itu bagian fav!

    Aku enggak nemu kesalahan di fiksi ini ((yha akunya juga siapa berani-beraninya review tulisan senphay)) ;; pokoknya kusuka❤ apalagi sama diksi yang kamu pake huhuw jempolan. Keep writing ya 😊

    Like

    1. Salam kenal juga ya Vi, sebenernya dulu kita udah pernah kenalan wkwk.
      Wuadu, iya kalo anak IFK lain kalo aku mah yang standar-standar aja kok :’D
      Huh, kita berkebalikan aku kurang suka hujan, suka udara ademnya aja huhu… AH KALO itu mah samaan Vi aku juga suka liatin doi dari jarak jauh, itu udah cukup banget wkwk lah kan keterusan curhat :’D
      Huuuu makasih banyak ya Vi udah mampir dan baca ini! Dan itu diksinya juga berkat bolak-balik ke sinonimkata wkwk :’D

      Like

  3. MEYYYY, KAMU MEMBAWA VISUAL SATU INI YAHH
    Pas banget sekarang lagi musim ujan, sering ngebayangin fic dengan latar hujan-hujanan begini. Tapi gagal menuangkan jadi tulisan :v
    Tapi yah, bahasa kamu itu tingkat tinggi banget. Aku sampe harus bolak-balik buka kbbi haha, yah apalah saya. Good job!!

    Keep writing yaa😀

    Like

    1. HEHEHEHE IYA PAT soalnya aku lagi naksir dia terus kebayangnya juga pantes banget jadi yaudah😀
      Ini pun aku bolak-balik buka sinonimkata pat ;w; anyway makasih banyak ya pat udah baca ini huhu😀

      Liked by 1 person

  4. Aku jarang tertarik baca fanfict yg kalau cast nya gak aku kenal. hehe~
    Tapi tulisan kamu asik banget loh. Aku kok gak bisa bisa ya nulis beginian😦
    Wah kamu satu hari satu fict?
    *prok* *prok* *prok* hebat (y)

    P. S hanging ending is actually my favorite😄

    Like

    1. Haloo!
      That’s very kind of you! Aku sebenernya juga gitu, lebih tertarik kalo castnya paling gak aku tahu lah :’D bisa bisa, sering-sering aja tengok sinonimkata.com itu membantu banget buat nambah kosakata hahaha.
      Iyaap aku lagi pengen jd produktif sesekali ehehe :3
      Makasih banyak yah komennya, makasih jugaaaa udah baca ini!❤

      Like

  5. Hai, Readers baru. Sebut saja Ay, garis 00😀

    BAHASANYA ZENPAY AH. Sampe ku speechless dan jatuh cinta pada pandangan pertama sama tulisan ini wks. Penggambarannya komplit, alurnya dibuat ngegantung :”””””) Pokoknya dabes dah, Keep writing💓

    Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s