Barely Alive


barely-alive

Barely Alive

by Authumnder

featuring [17] Wonwoo x Mingyu

genre Hurt/Comfort, slight!Angst, AU | length 488 words, ficlet | rating teen.

“The Seasons were watching
as they fell in and out of love.”

***

Musim panas jadi langkah pertama yang mereka ambil: mempertemukan keduanya dalam satu kisah yang komikal, romantisme manis yang antagonis.

Musim panas itu, segalanya morat-marit bagi Jeon Wonwoo. Alasannya ia simpan sendiri, sebagai pengingat nanti kalau ia ingin menilik lagi. Begitu pula dengan alur kehidupan Kim Mingyu, terpesai-pesai tanpa ampun, nyaris serupa dengan milik si rambut hitam gagak yang kemudian menjadi pengisi hati.

Tak perlu waktu lama, tahu-tahu titel hubungan mereka beralih. Dari yang dulu cuma kawan menjadi pasangan. Tidak ada pernyataan, toh keduanya tahu bagaimana perasaan satu sama lain.

“Terus tanggal anniversary kita kapan?” Tanya Mingyu iseng, berhenti sejenak dari kegiatannya menyesap sirup maple di permukaan es krimnya.

Segera saja teka-teki Mingyu mencuri atensi Wonwoo. Sendoknya telantar begitu saja, sementara ia memangku kepala dengan telapak tangan. “Ingat tanggal kali pertama kita bertemu?”

Mingyu mengangguk, yakin sepenuhnya.

“Jadikan saja tanggal itu sebagai anniversary kita.”

Musim gugur jadi langkah kedua yang mereka sambar: menyemukakan mereka dalam satu problema tiada ujung yang lambat laun mematahkan harapan. Sudah kubilang bukan, kalau filantropi juga afeksi mereka adalah tokoh antagonis yang bermuka manis?

“Demi Tuhan, Jeon Wonwoo! Aku benci kalau kau merokok! Harus berapa kali kubilang?!” Suara tinggi Mingyu yang menyolok telinga tertebar ke seantero ruang, bersisian dengan suara bantingan pemantik yang nyaring.

Ini masih pagi, dan Wonwoo terlampau payah.

Ini bukan kali pertama, atau kedua, atau ketiga. Tak terhitung jumlahnya mereka terpenjara dalam adu mulut dengan hal sepele sebagai pemicu. Tak terbilang seringnya pandangan hidup mereka berlawanan satu sama lain. Tak terkira kuantitasnya mereka berpikir untuk mengakhiri ini; apapun itu yang tengah mereka lalui bersama.

Karena tak satu pun dari mereka yakin bahwa ikatan mereka masih pantas diberi tajuk ‘pasangan kekasih‘.

Musim dinginlah yang kemudian jadi saksi: kefrustasian keduanya, perpisahan keduanya, kehancuran keduanya. Ternyata sebungkus sigaret bukanlah persoalannya. Bukan pula janji makan malam yang terlupakan. Bagaimana Wonwoo tahu?

Well, karena usai Wonwoo meninggalkan segala kebiasaan buruknya yang Mingyu benci, perseteruan mereka tidaklah terhenti, justru mengarah ke tingkat yang lebih membahayakan: berpotensi besar membinasakan juga mengenyahkan keduanya, kalau mereka nekat menetap.

Tuhan mungkin tengah bercanda sewaktu memperantarai mereka, berpikir kalau mereka akan terlihat bagus satu dengan yang lain, lantas kemudian menyesali keputusannya; berakhir dengan kondisi mereka kini.

Jeon Wonwoo dan Kim Mingyu bukanlah satu set inti yang sehaluan, sejalan, ataupun sependirian. Mereka tak lagi saling merencanakan masa depan bersama, mendiskusikan kesulitan dengan dorongan yang lain, bertatap muka saja mereka telanjur enggan.

Perputaran kehidupan mereka tak lagi melibatkan satu sama lain.

Oleh karenanya, hari ini di bawah mistletoe bertabur salju, yang harusnya jadi penonton cumbuan sepasang kekasih, mereka tertunduk dengan kedua manik dibaluri tangis, entah berisi kesedihan atau justru kelegaan.

“Mari tamatkan ini.”

end.

finished: 20:41 | November 16, 2015.

(a/n): hebatnya meanie tuh mereka bisa dijadiin fluff juga angst-angst beginian (meskipun aku ngaku angst-ku mah gak angst sama sekali wkwk). (ini ceritanya masih belum bisa move on dari mereka). anyway makasihbanyak kalo baca ini!😀

 

2 thoughts on “Barely Alive

  1. Meeeey.. ini OTP hadeuh. 😢
    Angst-nya dapeet..tapi giran ngebayangin mingyu ama wonu jadi ngakaaak.. 😂
    Aku sukaa paragraf pertamaaa..
    Kalimatnya bikin deg deg ser.. wkwkwk

    Ada kalimat yg nampaknya harus km kasih koma, di bagian “Jika filantropi termasuk afeksi…..”
    Ya gak sih? Hehehe.

    Udah aah selebihnya mah meyda juara.. 😉😉😉

    Like

    1. kak Mala!!! hehehe maaf telat banget ini huhu.IYA BANGET MEANIE JUGA OTPku huhuhu
      makasih banget koreksinya kak! nanti aku coba cek lagi deh hihi.. juara apaan coba huhu tapi MAKASIH BANYAK loh kak udah baca ini😀

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s