Fallout Love


large (1)
credit: weheartit

Fallout Love

by Authumnder

featuring [EXO] Suho & [Red Velvet] Irene

genre slight!Comedy, Romance length 645 words rating teen.

“Ke mana larinya hati-hati yang patah,
dan panah cinta yang telah ditembakkan?”

***

Nggak! Tolong! Jangan bilang apapun itu yang ada di kepalamu!

Sugestiku jelas terlambat datangnya, karena begitu aku selesai menggumam mantra pembatal, kalimat Kim Junmyeon sudah lepas landas; terdengar jelas di telinga gadis di seberangnya, Bae Joohyun.

Sialan.

“Apa kau bilang?” Sembur Joohyun segera setelah otaknya berhasil memproses ajakan putus pacar tiga tahunnya. “Putus?”

Kulipat kedua tangan di depan dada, memandang dua sejoli yang kini beradu lirikan tajam. Aku tidak pernah menduga kalau ini akan terjadi. Sedari awal, tiga tahun yang lalu saat aku masih memiliki titel training di depan julukan, pasangan ini yang paling diragukan bakal berakhir tragis. Well, kecuali kalau Tuhan memutuskan untuk ikut turun tangan.

“Iya, Joohyun, putus.” Sahut si lelaki berjambul, menghela napas dalam-dalam dan berbisik perlahan, “Sudah kuduga ini bakal terjadi.”

“Apa kau bilang?!”

Junmyeon melemparkan kedua tangan ke atas kepala. “Pokoknya aku ingin putus.” Katanya, masih berpegang teguh pada keyakinannya yang tolol.

Hhh, kalau saja kaumku ditakdirkan memiliki sihir pengubah pikiran, sedari tadi pasti sudah kulontarkan mantranya keras-keras! Melihat (tadinya) pasangan sejiwa-sehati bertengkar tidak ada seru-serunya sama sekali, tahu!

“Bisa beritahu aku alasannya?” tanya Joohyun lagi, paras lembut femininnya luntur sedikit, tergantikan oleh sesuatu yang jelas-jelas menjeritkan patah hati.

Ia benar. Aku juga ingin tahu alasan di balik nyaris berakhirnya hubungan sempurna ini. Memang, sih, aku bisa memantrai Junmyeon untuk mengatakan apapun yang kumau, tapi kemampuanku cukup sampai di situ. Tidak ada mantra gaun baru, atau tatanan rambut keren setiap harinya. Bah, tidak adil.

Junmyeon ragu-ragu sejenak, membuatku berpikir ia tidak akan pernah menjelaskan titik permasalahan yang sebenarnya sekarang. Namun perkiraanku salah, karena detik berikutnya ia membuka mulut, dengan lirih bertutur, “Karena aku tidak bisa.”

“Tidak bisa? Tidak bisa mengapa?”

Bagus, pertanyaanku disuarakan kembali oleh Joohyun. Aku curiga jangan-jangan ialah yang punya kuasa di sini.

“Karena kau nyaris sempurna, Joohyun! Aku tidak suka saat semua orang menatapmu ketika kita lewat, aku tidak suka ketika perhatian mereka tertuju padamu, aku tidak suka favoritku difavoritkan orang lain. Yeah, kalau favorit memang memiliki kata kerja. Poinku di sini adalah, aku tidak suka memikirkan kalau suatu hari nanti kau akan terbangun dan menyadari kekuranganku, lalu kau akan mulai berpikir, ‘wah, Kim Junmyeon ternyata pendek, ya‘ dan karena semua orang menyukaimu, tentu akan mudah bagimu untuk meninggalkanku dan memilih orang lain.”

Penjelasan emosional Junmyeon menyelamatkanku.

Bintang emasku batal dicabut, teman-teman! Tambahkan sorak sorai di sini.

Seperti tebakanku, Joohyun tergelak keras sekali mendengarnya. Pipi putihnya sampai beralih menjadi merah padam, sementara bahunya tak henti-hentinya naik turun. Tentu saja itulah reaksi yang akan kau dapatkan, Jun-bego-Myeon!

“Apa? Apa? Kenapa kau tertawa? Di mana sih letak lucunya?” Junmyeon kebingungan menyoroti pacarnya yang suara tawanya sebelas-dua-belas dengan manusia yang kerasukan. Tambahkan satu ‘hhh’ lagi di sini.

Joohyun mengatur napasnya, masih terbungkuk-bungkuk sedikit dalam prosesnya. “Nggaklah!” Serunya.

“Apanya yang ‘nggak‘?”

Aku menghela napas. Drama manusia memang melelahkan.

“Maksudku,” Joohyun menepuk-nepuk kedua pipinya yang kini sewarna dengan tomat masak. “..adalah aku nggak bakal melakukannya. Apa yang kaubilang tadi. Jadi, tolong, jangan minta putus lagi.”

Misi sukses!

Aku tersenyum puas memandang pasangan yang semenit lalu berperang lidah, kini terjebak erat-erat di pelukan satu dengan yang lain.

Jadi, siapa aku?

Kau tahu makhluk yang suka menenteng-nenteng panah kecil bewarna pink di punggungnya, yang dilambangkan manusia sebagai bayi telanjang dengan rambut keriting? Yang tugasnya adalah menembakkan panahnya ke manusia-manusia tidak bersalah untuk kemudian dibuat jatuh hati?

Well, bukan cuma itu tugasnya. Kau pikir cinta seperti itu akan bertahan utuh selamanya dengan mulus-mulus saja? Tentu saja tidak. Dan itulah tugasku yang lainnya; mempertemukan lagi panah cinta yang telah ditembakkan, menunjukkan jalan terang bagi pasangan-pasangan yang tengah dilanda galau, semata-mata hanya agar mereka tak berakhir mengenaskan dan poin peri kami tak berujung dikurangi (mengingat menjadi kami berarti satu hal: konsekuensi).

Berhasil mengambil kesimpulan?

Benar, Peri Asmara. Itulah aku. (Well, sebetulnya sebutan baku untuk kami adalah Dewi Asmara, tapi aku ‘kan masih dalam tahap pelajar!)

Aku melesat pergi. Sampai jumpa di panah-panah berikutnya, siapapun kau! 

end.

finished: 15:10 | December 07, 2015.

(a/n): bikinnya lama banget abis aku tinggal-tinggal mulu (nasib pulang awal ya gini, disuruh-suruh mamake dulu). ;w; omong-omong rencananya aku mau bikin series cupid ini, mainstream banget gak ya? WKWK. aslinya di fic ini mau aku kasih dua cerita, tapi berhubung satu cerita aja udah 645 words, jadilah cerita kedua ku-pending buat selanjutnya hehe. dan POSTERNYA! imut banget gak sih, aku udah nyimpen itu dari dulu tapi baru kepake sekarang HUHU sayang aku gak tahu siapa yang bikin ._.v makasih banyak udah baca~ ^^

 

4 thoughts on “Fallout Love

  1. ALL HAIL TO QUEEN MEYDA!!! *cium kaki meyda *sejak kapan sih kamu jadi surene shipper XDD *tau aja aku lagi suntuk habis konsul skripsi terus pulang2 kamu suguhin ginian
    pertama, posternya hilarious unyu bgt AU-nya MV ditabrakkin gitu. kedua, kamu berhasil membuatku penasaran nih siapa si akunya. eh meski ga dijelasin di akhir POV akunya juga sangat jelas kok itu siapa. dan aku suka jobdesc barunya si cup–ups peri asmara maksudku *ngikut bahasa meyda aja lah ya* ngumpulin panah yg dulu dia tembakin uh unyuuuu
    ketiga, aku sungguh terseret suasana gak enak yg dibangun surene di depan. oh man kalian berdua perfect terus PUTUS YAAAA AKU SEBAGAI SHIPPER GA RESTU LAH *loe siape? *maafkan* tapi begitu ditengah… literal jawdrop
    WAHAI $UHOLANGKAYA SEJAGAD GAK USAH GOMBAL DAN BERLAGAK BEGO GITU KAMU TAMBAH KAWAIII NANTI
    aduh aku bisa apa mey aku bisa apaaaa. gapapa kamu bikin cupid series lagi ga mainstream kok aku yakin!
    thumbs up!!!😄 and keep writing!

    Like

    1. HAHAHAA halo Kak Li!
      gak tau kayaknya aku belom bisa disebut shipper ya soalnya cuman suka liat mereka berdua huhuhu xD ooh kakak udah skripsi ya? fighting!!
      bener kan bener kan!! Aku juga suka banget sama fanartnya kayak iiiiiiiiih bisa gitu dapet idenya x3 eh btw kak Dewi Asmara itu translate-an indonya cupid menurut Google wkwk xD abis nama cupid udah sering banget dipake jadi kupake versi indonya aja (alibi doang aslinya males mikir) lololol xD
      HAHAHA makasih ya kak udah mampir dan baca ini! aku juga kepengen bikin cupid series itu WKWK..❤

      Like

  2. Jun-bego-myeon-ku HAHA😄 Bentar Mey, aku ijin ketawa dulu😄

    Aku suka banget gaya tulisan kamu. Serasa dapet siraman buat wb-ku yang nggak kunjung kelar. Semuanya dari awal sampe akhir, itu sesuatu banget. Aku sangat enjoy sama diksi kamu plus alurnya yang anti-mainstream sih menurutku.😀
    Padahal di awal sempet nebak, siapa si ‘aku’ ini. Ku pikir bagian dalam dirinya Suho. Trus ganti lagi waktu ternyata bisa melihat irene-suho bertengkar, mungkin aja setan or makhluk halus. Baru dong, waktu kamu nyebutin training segala. Yang mana ‘aku’ ini cupid. HOHO SUKA SUKA❤
    Keep writing ya~~

    Like

    1. Halo halo Pat!
      kamu lagi kena wb pat? huh aku ngerti banget rasanya huhuhu x’D yang semangat yups, ayok ayok nulis terus ntar ilang kok wb-nya! (ini trik aku sih wkwk). Huhuhu makasih banyak Pat itu bahasanya aku ngawur aja abis ngetik ini ditinggal terus balik lagi gitu terus sampe aku agak lupa plot aslinya huhu x’)
      HAHAHA makhluk halus ;’D anyway makasih banyak ya Pat udah mampir dan baca ini! Cemungudt ya buat mb Pat untuk menuntaskan wbnya xD

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s