Corpse


corpse bride and tim burton image

Corpse

by Authumnder

featuring [BESTie] Haeryung & [INFINITE] Sungyeol

genre slight!Angst, Slice of Life length 555 words, ficlet rating teen.

“Yet I feel my heart is aching though it doesn’t beat,
it’s breaking.”

Corpse Bride.

***

“Sampai kapan kau akan membandingkan diri dengannya?” Makhluk kerdil yang sedari tadi menunjukkan raut masam membersut, kedengaran kesal dan berang. “Maksudku, halo! Dunia sudah berubah!”

Alih-alih menyahut, memberi alasan apalagi mengalihkan pembicaraan, gadis di sampingnya justru menghela napas, membiarkan kabut-kabut tak kasatmata menari-nari di depan matanya dan si makhluk kerdil.

“Ayolah, tidak mungkin, ‘kan, kau habiskan waktu abadimu mengunjungi citra sementara? Sia-sia! Terbuang!”

Masih acuh, gadis itu menyangga dagu dengan telapak tangan.

Sementara si Kerdil memutuskan untuk diam sejenak—memberi kesempatan bagi si gadis untuk menyerap kondisi, syukur-syukur mau melangkah maju darinya, butiran salju yang halus menghujani mereka.

“Pakai hujan lagi!” gerutu si Kerdil lagi, melipat kedua tangan di depan dada untuk mendemonstrasikan kekesalannya. “Ayolah, Haeryung, pulang—”

“Tidak. Kau pulang sendiri. Aku masih ingin di sini.” Gadis tadi kontan menyela, tak mengalihkan fokusnya sedikit pun dari objek di depan mereka.

Si Kerdil belum menyerah, menambahkan, “Tapi sekarang badai salju!”

“Ya, tapi kita tidak akan merasakannya.” Ia menjulurkan telapaknya yang putih memucat; butir tadi tidak lantas jatuh di permukaan kulitnya, alih-alih menembusnya seakan-akan tubuhnya serupa filter. “Kita tidak kedinginan, kita tidak kepanasan, kita tidak—”

“—hidup.” Ganti si Kerdil yang menyela dengan mimik mencela. “Kita tidak hidup dan kau masih belum bisa menerimanya.”

“Aku bisa,” protes Haeryung. “Aku tahu aku mati, aku tahu keberadaanku ilegal di dunia.”

“Tapi kau belum mau meninggalkan kelemahan manusiamu.” Balas si Kerdil cepat, dibumbui dengan gelakan menghina. “Kau masih mengharapkan perhatian mantan pacarmu, kau masih mengunjungi dan mengganggunya terus-menerus, kau masih jatuh cinta.”

Ini berhasil menendang telak-telak argumen Haeryung. Gadis itu tersumpal, refleks mengalihkan fokus kepada si pujaan hati di depan sana. Pujaan hati yang kini punya pujaan sendiri.

“Aku tidak mau dilupakan,” bisiknya lirih, berusaha memberi alasan atas apapun itu yang telah dituduhkan si Kerdil padanya. “Kupikir bakal sulit untuknya berjuang maju, tapi ternyata justru aku yang terbelit, menggantung tanggung.”

Simpati si Kerdil berhasil diraih. Makhluk itu kembali berjongkok di samping Haeryung, mengganti tampang melecehkannya dengan ekspresi lain yang menenangkan. “Aku mengerti.” Ujarnya lembut. “Tapi, Haeryung, coba lihat mantan pacarmu itu.” Netra mereka berlarian mencapai sosok Lee Sungyeol. “Dia sedang menyuapi putranya. Dia sudah menikah dan punya anak. Dia sudah meninggalkan kenangan lamanya dan melangkah lagi bertahun-tahun yang lalu. Dan di mana kau sekarang? Masih menunggui kenangan?”

Lengang sejenak, sampai Haeryung mendongak, “Aku tidak bisa menangis.” Gumamnya. “Mungkin bakal melegakan kalau air mata masih menjadi bagian dari orang mati.”

“Itulah poin Tuhan.” Tutur si Kerdil, mengibaskan mantel kulitnya dari salju-salju yang bertaburan. “Tidak memberimu kantung air mata sama artinya dengan tidak menginginkan kita bersedih dan menangisi takdir.”

Haeryung mengangguk.

“Ayo pulang, dan jangan kembali ke sini lagi. Biar Lee Sungyeol-mu menikmati waktu hidupnya. Cuman sementara, kok. Di akhir, dia juga bakal kembali bersamamu.”

Mereka bangkit lantas menghilang bersamaan dengan kilat yang menyambar permukaan bumi, meninggalkan objek patah hati Na Haeryung, citra temporal yang belum dipertemukan takdirnya.

end.

finished: 20:05 | December 11, 2015. 

(a/n): bikoz Tears To Shed-nya The Corpse Bride itu sesedih itu. :’) beda sik ceritanya, jangan khawatir hehe. dan APA AKU DOANG YANG SUKA HAERYEONGI SAMA SUNGYEOL??????? terusterus uasku udah selesai yeay! tapi abis itu semester dua dan byebye internet aku yakin pasti bakal sibuk sama tryout dan kawan-kawannya yang ahgila males banget. ;’) BTW INI POSTINGAN KE-200-KU YEAYYYY!! terima kasih banyak sudah baca! ^^

love, sad, and quote image

6 thoughts on “Corpse

  1. Tau nggak sih kakmey kata-katamu itu adiktif sekali rasanya aku mau baca ulang terus dan ga bosen-bosen. Ini serius gaboong. No tiputipu ((dah kayak mb2 online shop lom)). Dan maafkan aku yang malah ngekek-ngekek gajelas baca ini ((slapped hard)). ‘Si Kerdil’ ini menurutku ngebuat suasana yang seharusnya mewek-mewek jadi agak ceria dan nggak menye banget. Aku suka dia. Bawa dia kemari dong aku butuh penghibur macam dia c’:

    Btw, pukpuk lembut buat mb Haeryung yha.

    Like

    1. adiktif bagian mananya wkwkwk. yha dah mirip banget kok apa jangan-jangan mb mb olshop itu profesimu yang lain????
      HUH SAMAAN apalagi aku bayanginnya kurcaci-kurcaci christmas di the rise of the guardians itu wkwkwk mereka kan boncel-boncel imut gitu xD
      pukpuk lembut buatkunya mana??? SEKALI LAGI MAKASIH YHA UDAH BACAIN SAMPAH BUATAN Q LUV LUV❤

      Like

  2. Nyesek nyeseeek !!!
    Aku blum pernah nnton filmnya sih, jadi senyesek apa filmnya belum tau.
    Bagus, Mey diksinya😉 love this ff. Uyolkuuu *fokus ke castnya*.

    Cie cieee, yang udah kelas 3, aku juga kelas 3 btw. Uas udah selesai, tapi sekarang lagi tryout *sempet2nya baca ff*.

    Semangat berkaryaaa Mey🙂 !!

    Like

    1. FILMNYA BAGUS KAMU HARUS NONTON HANUUM!😄
      Hah iya aku juga suka Sungyeolnya (ngikut fokus ke cast wkwk). hoh samaan ayok tos! kamu udah mulai try out? lah punyaku les aja belum -,,-
      makasih banyak yaa sudah mampir dan baca ini xD

      Like

  3. Anjirr nyesek bacanya :”v itu itu itu film nya seru, tapi sedih(?) aku suka juga sama film nya :’ /oke ini ga nyambung/ haaa~ pokoknya ini keren, semangat dan terus berkarya ya~

    Like

    1. nahkan nahkan!! aku juga rasanya gak rela pas corpse-nya berubah jadi kupu-kupu tapi gimana aku juga maunya victor sama victorianya aja susah kan kalo begini x’D makasih banyaaak ya udah mampir dan baca ini xD

      Liked by 1 person

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

