Unsettled


f(x), krystal, and myungsoo image

Unsettled 

by Authumnder

featuring [f(x)] Krystal & [INFINITE] Myungsoo

genre slight!Hurt/Comfort | length 623 words, ficlet rating teen.

“Apa susahnya kembali padaku?”

Fallout Love | Reversal | Unsettled

***

Aku tidak ingat telah jatuh tertidur sampai radarku lagi-lagi menggila dan melontarkanku ke ruangan gelap berbau kopi dan angin malam yang memenuhi segala sisi. Ya ampun, Guru Bahasaku pasti bangga mengetahui muridnya yang paling dungu baru saja mencipta satu puisi—tidak juga, sih.

Baiklah, oke, aku akan kembali berfokus pada apa yang disediakan Tuhan untukku kali ini. Kecuali bahwa ruangan ini begitu gelap, dan aku tidak bisa melihat apa pun.

Uh-oh, samar-samar sesosok tubuh menggeliat, bergerak di bawah selimut yang dihamparkan sesuka hati. Gerakan tersebut lantas diikuti dengan wol hangat yang tersibak dan serupa wajah berlumur air mata.

Ah.

Aku mengawasi gerak-geriknya, si gadis patah hati yang memiliki nama Krystal Jung itu, sembari mengira-ngira dalam hati ada ada apa gerangan, mengapa dirinya di sini sendirian tanpa seorang pemicu nestapa—karena itulah yang normalnya terjadi, aku terpanggil untuk kemudian disambut dengan sejoli yang entah tengah berseteru atau berada di ambang depresi. Jadi mari kita cari tahu di mana kiranya si laki-laki.

Melingkungi ruang kamar Krystal yang masih gelita, baru kusadari gadis itu tengah mengepal telepon genggam—dengan si penyulut kesayuan di ujung yang lain. Kim Myungsoo namanya.

Afiliasi mereka diakhiri dua minggu yang lalu. Momen tragis yang berantakan dan tak karuan. Krystal ingin mencuaikan, sedang Myungsoo tak ingin dilupakan.

Aku memangku dagu, menunggu Krystal melanjutkan konversasi via teleponnya.

“Bagian mana yang belum kau mengerti tentang putus?” Krystal menyinggung kembali insiden berakhirnya mereka. “Bilang padaku, biar kujelaskan lagi untukmu.”

Myungsoo menyalak, “Tapi apa alasannya? Mengapa?”

Sunyi. Kupandangi Krystal yang membekap erat selimutnya, kehabisan kata atau memang tak pernah punya kalimat penjelasan. Aku tidak punya pilihan selain mendengarkan, meresapi pembicaraan keduanya untuk mencari titik terang.

“Jangan tanya itu.” Sahut Krystal akhirnya, sekali lagi mengusap mata berairnya. “Tolonglah, apa susahnya melupakanku?”

“Apa susahnya kembali padaku?”

Skakmat.

“Susah, Myungsoo! Susah! Hubungan kita tidak sehat, semuanya tidak benar dan tidak ada pada tempatnya—apa gunanya mempertahankan itu semua?”

Aku, Krystal. AkuKita.

Aku mengerang.

I felt sick whenever I saw you, Myungsoo. And that’s just, not right.” Krystal berbisik perlahan, sementara fluida menuruni pipinya yang memerah. “That’s not okay. We are not okay.”

Kalimat Krystal, bagaimanapun, berhasil menghentikan protes yang lagi-lagi berusaha menerjang keluar dari tenggorokan Myungsoo.

“Boleh berkunjung? Menemuimu?”

Krystal tergesa menggeleng, lantas menambahkan tidak selepas menyadari Myungsoo tidak dapat menyaksikan reaksinya.

“Terlambat. Bisa turun? Aku di depan rumahmu.”

Aku mengawasi gerak-gerik Myungsoo di bawah dari jendela; rambut berantakan disapu angin musim dingin dan jas tipis yang kutebak tak menghangatkan sama sekali. Kasihan.

Krystal nyaris menabrakku—yang tak kasatmata, omong-0mong—sewaktu mendugas keluar ruangan. Ia juga sama cerobohnya, lupa menyambar mantel untuk menghangatkan diri. Tingkah mereka berdua membuatku bertanya-tanya apa cinta mengebalkan tubuh manusia. Yeah, tidak mungkin.

Aku menerjang ke bawah bersamaan dengan Myungsoo yang membuka mulut.

“Kau menangis juga.”

Mendengarnya, Krystal buru-buru mengalihkan wajah, menghindari tilikan Myungsoo yang tajam menusuk. “Tidak, itu tidak benar. Aku sama sekali tidak sedih.” Katanya beralasan.

Aku lelah sekali. Yang butuhkan sekarang adalah tidur lelap tanpa diganggu, bukannya perseteruan meributkan siapa yang patah hati dan siapa yang tidak. Karena itu semua percuma, mereka berdua sama, tidak ada bedanya. Dan hanya dengan sekali lirik, semua Dewi/Peri Asmara akan tahu.

Tidak ada yang bisa kulakukan. Tidak juga menembakkan panah, karena panah-panah yang telah dilemparkan ke arah Myungsoo dan Krystal masih sama seperti awalnya—menyala riang dan berkedip heboh.

Mereka masih jatuh cinta.

Dan Myungsoo tahu itu.

Mereka tidak akan berakhir patah arang.

end. 

finished: 12:33 | December 17, 2015.

(a/n): akhirnya gak memuaskan, aku tahu. plotnya juga gak tau mau dibawa ke mana. terus alasan putusnya juga sengaja gak kucantumin. SEBENERNYA INI NIAT BIKIN GAK SIH HUHU :((( tapitapi dari kemarin aku udah kebayang ini dan setelah enam hari gak nulis jadi kayak wagu banget???? yha sudahlah ini diitung sebagai writing-exercise saja lol xD makasih banyak kalo baca ini!❤

9 thoughts on “Unsettled

  1. YHA SUDAHLAH KALO MASIH CINTA KENAPA PUTUS. GA SUKA.
    Entah kenapa aku suka si ‘aku’ ini hehehe, pembawaannya tenang terus aku juga sempet ketawa di beberapa bagian ((aku gila, fyi)). Sempet penasaran dia siapa, apa temennya Krystal atau gimana tapi menurutku gapenting dah ya soalnya myungstal HUH aku kesel tapi aku suka mereka berdua. Dan aku juga suka tulisanmu kakmey ;;-;; gutjob la ;-;

    Like

    1. aku barusan baca komentarmu di reversal jadi kusimpulkan kamu udah tau siapa si ‘aku’ ini, iya gak? xD
      dari dulu aku emang kepingin bikin karakter cupid tapi yang gokil bloon gitu huhu untung yah sampai sekarang cupidnya belom pernah gagal xD
      AIH AKU JUGA CINTA MYUNGSTAL YAAA kita samaann (heboh) lol lol.
      makasih banyak yaaaa udah mampir dan baca ini!❤

      Like

    1. tapi Krystal-nya juga cantik Nis wkwkwkwkw (ngomong paan coba), huhu samaan sekali nulis langsung ancur banget kukesel harus delete bolak-balik???😦
      makasih ya Nis udah mampir dan baca ini yehehey

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s