Turning Down


art, couple, and drawing image

Turning Down

By Authumnder

Featuring [OC] Lean & [BTS] Taehyung

Genre slight!Angst, AU | length 453 words, ficlet | rating teen.

“Acara mengalpakanku tak boleh suak hanya karena perihal sepele serupa tanpa sengaja duduk berdampingan di bangku bioskop.”

| read also: Fallen Cards.

***

Saat teater telah menggelap, memaksa penonton untuk memfokuskan diri pada layar besar di depan ruangan, barulah kursi di sampingku terisi. Berhubung film telah dimulai, juga keadaan gulita yang tidak mendukung penglihatan sama sekali, aku mengabaikan siapapun  itu yang baru saja mengistirahatkan pantatnya di sampingku.

Dua puluh menit menuju film, seseorang di sampingku mulai menjerit-jerit, mengiringi gerakan si hantu rambut panjang yang senantiasa menghiasi layar dengan rupa coreng-moreng dan berdarah miliknya. Awalnya aku berusaha memasabodohkan lengkingannya, namun setelah berdiam diri sejenak dan mengorek isi kepala—mengira-ngira bagian mana dari jeritannya yang membangkitkan aura familiar; realitas itu menyerudukku, keras dan tanpa ampun.

Sudah lima bulan. Tidak melihatnya, tidak mendengar kabar darinya, tidak mengetahui sama sekali kehidupannya.

Leherku kejur. Mendadak mataku terpaku ke depan, tak sanggup digerakkan ke kanan ataupun kiri—bahkan ketika sosok di sampingku mulai melompat-lompat di kursinya dengan heboh. Ada segumpal entah-apa yang bersarang di kerongkongan ketika tanya tiba-tiba berkelebat; sendiriankah ia di sini?

Maka sirnalah harapanku untuk mengalihkan fokus dari permasalahan yang melibatkan keluarga, uang, dan universitas dengan cara berkunjung ke bioskop. Alih-alih hilang risau, justru bertambah rusuh hatiku.

Kupindah lagi fokus netra, kembali ke layar besar yang tengah mendemonstrasikan adegan bunuh-membunuh di terowongan gelap. Jantungku berdebar kencang sekali, memalu-malu dalam rongga dada—bukan karena takut, atau ngeri, lebih mengarah ke kegelisahan akibat takut ketahuan. Bagaimanapun, acara mengalpakanku tak boleh suak hanya karena perihal sepele serupa tanpa sengaja duduk berdampingan di bangku bioskop.

Beruntung ruangannya gelap, dan nanti, ketika lampu-lampu kembali dinyalakan, aku sudah tidak akan ada di sini, lenyap tak berbekas. Cukuplah aku saja yang mengintainya dari sini—melihatku lagi toh tidak bakal membawa keberuntungan di sisinya, itupun kalau Taehyung masih menyimpan rasa, sesuatu yang kupikir mustahil adanya.

Final film akhirnya tiba, mendesakku untuk memberesi tas dan memakai kembali sepatu, toh percuma berada di sini—semua indraku tak mau diajak fokus. Datang sendirian rupanya memiliki profit tersendiri; upaya kaburku bakal berjalan lebih mulus.

Saat adegan perang antara si protagonis dengan si hantu berambut panjang mulai menggulir, aku siap bangkit dan minggat dari ruangan, sampai sebuah tangan menahanku. Kupikir tenggorokanku sudah siap menjerit, panik kalau-kalau tangan barusan tak lengkap bagian tubuhnya, namun satu suara lain segera menyusul untuk membungkam kekagetanku.

“Tinggal sebentar, paling tidak sampai lampunya menyala.”

Tampikan sudah bercokol di bibir, meminta dilontarkan sekarang juga. Aku bisa pura-pura, bertanya siapa dirinya memintaku tinggal, bilang kalau aku tidak kenal dirinya—namun segalanya tiba-tiba tak masuk akal. Seakan-akan kami berbagi topik pembicaraan normal adanya, seolah-olah Taehyung disandingkan dengan Leanne lazim keberadaannya.

Karena mereka tidak. Karena kami berdua hanya akan ada dalam angan-angan pemimpi seperti aku. Karena Kim Taehyung punya takdirnya sendiri, dan dalam catatannya tidak pernah terselip namaku.

“Tidak bisa. Maaf.”

Maka kutolak permintaannya, sembari menghambur pergi; lari kembali ke kenyataan.

end.

Finished: 19:20 | December 18, 2015.

(a/n): tulisan amburadul lainnya buat memenuhi kebutuhanku aja (???) sebenernya ini dibikin buat lanjutan Fallen Cards (ya meski akhirnya gak beda-beda amat wkwkw), tapi kayaknya bisa dibaca sebagai stand-alone kali ya? Anyway ngetik ini sambil bolak-balik benerin posisi kucingku—dia lagi bobok-an di kakiku soalnya. xD terima kasih banyak kalau baca ini! ^^

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s