‘That’ Girl


art, cry, and girl image

‘That’ Girl 

by Authumnder

featuring [BTS] Jungkook & [Lovelyz] Yein

genre slight!Angst, AU length 457 words, ficlet rating teen.

“Sudah dengar kabar tentang prom yang bakal diadakan sekolahku sekitar, um, tiga hari lagi?” 

***

Saat itu pukul delapan malam, dan aku ingat benar diriku tengah tengkurap di ranjang dengan novel di tangan. Seluruh anggota keluargaku tahu kalau Jeong Yein dengan buku di tangan dan pintu kamar yang terkunci berarti satu hal: tinggalkan dia sendiri. Sayangnya satu manusia ini tidak tahu-menahu akan hal itu, atau mungkin dia sudah tahu, tapi enggan mematuhi. Terserahlah yang mana, intinya dia tetap nekat meneleponku, panggilan yang kedengaran sangat mendesak, sehingga aku tidak punya pilihan selain mengangkatnya.

“Halo,” suara Jungkook segera memenuhi pendengaran begitu kutempelkan layar ponsel ke telinga. Bah.

“Apa lagi?” tanyaku dengan nada tidak begitu manis tapi masih bertahan dalam lingkup sopan, meski aku tidak yakin orang sepertinya pantas disuguhi sopan santun.

Ada suara menyengir yang kentara jelas, menggodaku untuk memencet kotak merah dengan lambang telepon di layar ponsel. “Sudah dengar kabar tentang prom yang bakal diadakan sekolahku sekitar, um, tiga hari lagi?”

Untung belum kumatikan.

“Sudah. Ada apa dengannya?” Ada berpuluh tanya beterbangan dalam pikiran, namun penalaranku memaksa mereka untuk tetap tinggal pada tempatnya, menolak untuk kusuarakan.

Hm, itu…, ada sesuatu yang ingin kutanyakan.”

Bagian irasionalku langsung bertingkah, mengambil kesimpulan dan pengharapan sesukanya sendiri begitu meregistrasi ujaran Jungkook barusan.

Go on, then.” Sahutku, secara eksplisit menunjukkan bahwa dialogku barusan bukanlah kalimat yang terngiang dalam kepala karena keragu-raguannya.

“Kau tahu, ‘kan, aku tidak mungkin datang ke sana sendirian. Dan kau tahu sendiri sekolahku adalah sekolah khusus anak laki-laki, jadi aku tidak benar-benar punya kenalan anak perempuan, sementara satu-satunya teman cewek yang kupunya adalah kau?”

Kenapa memenggal kalimatmu di bagian genting begini? Padahal aku yakin seratus persen kalau Jeon Jungkook tahu pernyataan barusan sangat retoris, dia menanyakannya untuk basa-basi saja. Maka sembari menunggu kelanjutannya, kutekan erat angan serta ambisi, tidak ingin lebih dulu berbesar hati.

“Inti dari tujuanku meneleponmu adalah,”

Kulirik novelku yang tergeletak sia-sia di nakas, mungkinkah?

“Aku ingin bertanya kalau kau punya teman anak perempuan yang atraktif? Yang single, tentu saja, aku ‘kan tidak ingin kena tinju pacarnya—”

Telingaku menulikan diri mereka saat itu juga. Tentu saja begitu. Apalah keberadaanku di mata seorang Jeon Jungkook? Betapa primitifnya pemikiranku, mengira semuanya bakal berjalan seperti kisah-kisah dalam novelku.

Simply because I’ll never be that girl he asks to attend a prom withSimply because I’ll never be that girl he takes a photo with—instead, I’ll be that girl he asks for help to take the photo. 

Percayalah, aku sudah mengerti ironi mengibakan itu sedari dulu. Meski rupanya malam ini pikiran warasku ingin cuti sejenak.

end. 

finished: 20:07 | December 24, 2015. 

(a/n): happened on my real life. not the asking-for-prom part, but the helping-take-photo part. both of it hurt, actually (even though im sure the prom-part is more painful). thanks for reading this rants, anyway! x3

20 thoughts on “‘That’ Girl

  1. halo, makhluk yang gak tahu diri ini mampir /slap/😄
    lmao, itu jungkuq yang kelewat gak peka sama yein atau memang yein nya yang terlalu berharap supaya dia yang diajak ke prom? 😂

    Like

    1. Halohalo! huh tadi aku mampir bentar di blog kamu tapi belom sempet ninggal jejak xD
      dua-duanya kayaknya ;_; hehehe makasih banyak yha sudah mampir dan baca ini! ^^ selamat datang btw wkwk

      Like

  2. First aku terheran2 knpa ff ini dikasih genre angst pdhl dr length sama cast kayaknya bakal beralamat jdi fluffy. Dan kupikir alurnya bakal si jungkook ngajak yein trs dia baper senyum2 sendiri dan pipinya jadi merah. Dan sial dugaanku salah endingnya nusuk hadeukh kasian banget aku turut berduka jungkook tega bgt benci duhh
    Fix ini keren dan kamu pinter tipu2 mey :’)

    Like

      1. kalo tenggelem di hati hoshi mah gapapa :’))

        gausah tampol, enakan di gebet langsung ((efek jomblo kelamaan))

        Like

    1. syukurlah ada yang ketipu (loh) hehehe tapi tujuan utamaku bikin adalah pengen bikin plot twist WKWKWk meskipun kayaknya gagal xD terima kasih banyak ya sudah mampir dan baca ini! ^^

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s