Phrases I Can’t Utter


hands, door, and grunge image

Phrases I Can’t Utter

an word-vomit by Authumnder.

Please take a look at the footnote.

“Kau pandai dengan kata-kata.”

Orang-orang selalu memberitahuku begitu dan aku akan membalasnya dengan anggukan ringan dan senyum berterimakasih, seolah-olah aku sudah tahu hal itu tanpa orang-orang perlu mengatakannya. Dulu, mungkin iya. Sekarang? Jangan tanya.

Hidup itu berubah, aku tahu, dan aku tidak ingin mengulang ceramah omong kosong itu, tetapi tetap saja kalimat itu terulang-ulang di kepalaku seperti kaset rusak yang menampilkan bagian yang paling kau benci. Hidup itu berubah terus menerus dan sampai sekarang aku masih belum bisa menghilangkan rasa sakitnya kenangan lama.

Unforgetable, painful memories.

Kata-kata tidak menyelamatkanku. Kata-kata tidak menghentikannya untuk pergi. Kata-kata bahkan tak mampu berjuang keluar dari mulutku, ia hanya duduk diam di tenggorokanku, seakan menunggu sosoknya benar-benar pergi dan menghilang, menginginkanku merasakan kepedihan melihat punggungnya yang lama kelamaan lenyap oleh belokan-belokan jalan seberang rumah.

Sekadar “aku masih menyayangimu” rasanya tak cukup menyeretnya kembali. Sekadar “aku merindukanmu” rasanya kurang kuat untuk membuat kepalanya menoleh. Bahkan kalimat “aku membencimu kalau kau tak kembali ke sini” tak menggoyahkan niatnya untuk meninggalkanku.

Sayang sekali kalimat itu tak pernah sekalipun lepas dari bibirku dan oleh karena itu pula, tak pernah kuketahui reaksinya, respons yang akan diberikannya untukku.

Aku pandai berkata-kata, tapi itu tak cukup untuk membuatnya berbalik, menemuiku lagi.

End.

Finished: 2015.

(a/n): sebenarnya ini merupakan word-vomit lama yang kesimpen di laptop, terlupakan, terus baru ketemu sekarang hehe, jadi dimaklumi ya kalau bahasanya masih…. yah, begitulah (halah, kayak sekarang udah bener aja mey) (ya emang belom sih). xD

Oke, hm, jadi aku ada sesuatu yang penting, nih. Berhubung aku adalah murid kelas dua belas dan sekarang sudah memasuki semester dua (semester di mana, kata kakakku, kita nggak bisa napas), jadi aktivitas nulisku harus dikurangi dulu. Iya, dikurangi, karena aku tahu pasti ada saatnya di mana aku bakal balik lagi buat nulis. Padahal akhir-akhir ini aku lagi lancar-lancarnya mengeluarkan isi pikiran, hft. Yaah, doakan aku ya kawan-kawan, semoga semuanya berjalan lancar dan keinginanku terkabul! Amiin.

Terakhir, sampai jumpa di postingan-ku selanjutnya! (Since I have a bunch of fictions I’ve done on December that hasn’t been posted, I’ll post it sometimes.^^) Please do wait for it!🙂

17 thoughts on “Phrases I Can’t Utter

  1. Mey, udah kelas dua belas toh. kaka kelas dong? ehe. posternya serem, asli serem. tapi ceritanya mah angst gening. tapi ini bagus, bagus banget diksinya xo

    Like

    1. Yha, aku TK-nya cuman setahun doang huhu daku dituakan :(( huhu padahal niatnya itu mau pake cover yang kerasa angsty gimana gitu lah jatuhnya horor??? gapapa wes :’)) makasih banyak ya bil huhuhu kayaknya sampe balesan komentar nanti kubakal ngomong makasih terus BIKOZ YOU’RE SO NICE❤❤

      Like

  2. Salah fokus sama posternya. Posternya horor :3😄

    Gak tau mau ngomong apa ya, aku suka aja sama tulisan kak Meyda yang enak dibaca :3 heu harus banyak belajar ini akunya :’)

    Semangat kak, udah kelas 12, bentar lagi kuliah kan😀
    Keep writing, Kak ^^

    Like

  3. MEYYYYY. Actually aku nggak biasa baca genre angst/sad berikut sekutu-sekutunya (antara nggak tahan baper atau kadang bingunf baca diksinya). But this FF is ngena so much! Sad tapi penyampaiannya enak, santai tapi tetep hidup. Feel-nya dapet banget deh pokoknya.

    Btw dirimu 99L tapi udah kelas 12? WHOA. Aku 99L masih di kelas 11 dan rasanya aja udah kesel sama tugas segunung bak uang Suho dalam brankas /nga. Semangat Meyda, you can do it anywayyy! Bakalan kangen sama tulisanmu heuuuu. :”))

    Like

    1. GABBB! HUEEEE makasih banyak kamu tetep baca ini walaupun ga biasa baca fic segenre (??) =’)
      iya nih Gab, nyesel cuman TK setahun gara-gara sekarang jadi murid uji coba mulu huhu T_T bah tugas di manapun kayaknya bakal tetep dibenci deh Gab xD apalagi kalo kelas 10/11 itu masih jaman-jamannya portofolio (pengalaman dulu bikin bolak-balik ngeprint huft capek) x’) Makasih banyak ya Gab! dan… kayaknya hiatusku ga bakal selancar itu deh wkwkw

      Like

  4. Astaga. Tulisan itu emang baru kerasa bernyawa kalo kita lagi sedih ya?
    Soalnya kita jadi larut dalam diksi dan kalimat yang menyeret sebagian dari napas kita.
    (aduh) (patah hati juga bermanfaat) (ea) (mati) (bye)

    Semangat ya, uda grade terakhir. Semoga masih bisa menghirup oksigen di tengah-tengah sesenggukan tryout dan latihan soal yang memuakkan. Semangat. Semoga bisa melewati segala macam tes dengan lancar!

    Regards,
    Asha.

    Like

    1. IYA BENER BANGET KAK, kayak beda gitu rasanya waktu bikin angst waktu mood lagi sedih-sedih gitu HEHE.
      Amiin banget, kak Asha! makasih banyak ya kak sudah mampir dan baca ini! doanya juga❤

      Liked by 1 person

  5. INI POSTERNYA KOK HORROR YA. AKU KAGET LIATNYA.

    BTW, kalo diksimu ya aku gak usah komen banyak, suka aja. Terus ini nulis sedihnya enak banget (?), maksudnya sedihnya kerasa dan gak terkesan lebay sok mendayu-dayu.

    Koreksi dikit, yanh baku itu Sekadar. Terus ada typo tadi “menyanyangimu”.

    Aku sama line itu, yg mau ngomong apa juga, dianya masih pergi :”” nice 👍👍👍

    Like

    1. SENGAJA PILIH YANG HOROR SHER =’)
      Huee alhamdulillah yha kalo ini jatuhnya ga khayal dll dst aku aja udah lupa waktu bikin ini lagi mikirin apa??? x’D
      oh iya, Sher! kemarin aku juga baru baca kalo sekedar itu ga ada di kbbi hehe brb ganti.
      Makasih banyak ya Sher udah mampir dan baca ini!! makasih juga koreksinya❤

      Like

  6. KAKMEY. INI NGENA BANGET.
    MASALAH BAHASA, UDAHLAH AKU MAH ANGKAT TANGAN AJA. OKE SANGAT KOK. SANGAT-KAKMEY-PUNYA. Apaya, tolong ajarin akuh ;;_;; ini galaunya tuh nggak galau yang alay alay menjijikkan dan kakmey bawanya santai banget tapi tetep nancep di hati. The last sentence tho.

    ((udahan capsnya))

    Dan btw, untuk note-nya, wah sudah kelas duabelas. Pusing de pusing. Hehehe. Semangaaaat yha kakmey, aku ikut do’ain deh. Hope everything’s gonna be alright and flow exactly like you’ve wished.❤

    Like

    1. HUEEE, MAKASIH BANYAK YA SHIA TT
      ajarin gimana huhu orang aku aja suka ganti-ganti bahasanya??? kayak sekarang niat sepuluh menit kemudian tulisan udah edan lagi huhu dasar ga konsisten😦
      Ya deh shia tunggu sampe kamu kelas 12!!! (tunggu paan coba) ya pokoknya ini kerasa banget sufferingnya huhu apalagi harus nentuin kuliah dll😦 makasih banyak ya shia! :-))

      Like

  7. DUH ENDINGNYA NYES BANGET MEY. KENAPA KAMU MEMBUATKU SEPERTI INI(LAH)

    BTW BARU AJA MAU TANYA KAMU KELAS DUA BELAS JUGA TERNYATA UDAH TERJAWAB. WAH KITA SAMA-SAMA HARUS MENGURANGI HOBI DUKU, NIH. SEMANGAT MEEEEYDA💕💕💕💕💕

    Like

    1. NGGAK TAHU NIS WKWK INI TULISAN UDAH LAMA BANGET SEBENERNYA AKU UDAH LUPA WAKTU ITU GALAUIN APA SIH😄
      HUHUHU KITA TIM ANGKATAN COBA-COBA YA NIS TT BTW PUNYAMU MAU PAKE CBT ATAU BIASA UN-NYA???
      p.s terima kasih banyak yha sudah baca ini huhu

      Like

  8. Bukan pengalaman pribadi kak mey kann? Kalau iya, aku kirimin coklat deh haha😄
    Baper ka, kebayang temen aku *bukan aku XD* yang mau putus :(( mungkin dia pengen ngomong kaya kata2 yang diatas itu kali ya😐
    Semangat buat kak mey yang bentar lagi bakal dikejar2 TO dan pemantapan, abis gitu UN, terus deg-degan nungguin pengumuman jalur undangan sama hasil UN >< haha😄

    Like

    1. Alhamdulilah bukan, Nes x’) tapi cokelatnya tetep kuterima dengan lapang dada kok nes xD
      mungkin ya nes, aku ga berpengalaman soal beginian huhuhu tapi kebayang deh kalo diputusin bakal sekaget apa huh x’|
      Ya, semangat!! sekarang sih belum mulai ya, tapi ntar mulai try out pertama… HUHUHUHU DOAKAN AKU YA SEMOGA KUAT MENERJANG COBAAN!😄

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s