Romantika Tikus


Romantika Tikus

By Authumnder

featuring [DIA] Jenny & [Monsta X] I.M

genre slight!Fluff, AU | length 385 words, Ficlet | rating Teen.

Would you be Minnie to my Mickey?”

***

“Jen, sebelum kau tutup teleponnya, aku punya pertanyaan untukmu.”

Jenny terpaksa menahan keinginan untuk menekan tombol merah di layar ponselnya, alih-alih mendengus kesal sembari menempelkan kembali benda pipih itu ke telinga. “Apa?”

“Oke, jadi, hm, begini—” Changkyun, si pembicara, menghentikan dialognya sejenak, sengaja untuk memberi kesan misterius. Dikiranya ia bakal membuat Jenny makin penasaran, namun yang gadis itu lakukan sekarang hanyalah memesong kedua bola mata dengan jengkel. “Tunggu sebentar, barusan ibuku memanggil.”

Jenny rasanya ingin membenturkan dahinya ke sandaran ranjangnya yang berasal dari kayu. Ia nyaris yakin Lim Changkyun hanya sedang main-main dengannya—bah, mana pernah anak itu serius?! Kesabarannya makin menipis setiap milidetiknya, menghadapi si kawan sekampus tak tahu diri yang malam-malam sehabis bazar begini nekat menelepon hanya untuk bertanya hal-hal tak berguna pun penting.

Iya, benar, Lee Jenny capai setengah mati dan, hei, di sinilah Changkyun, mengobrol dengan ibunya tentang menu sarapan untuk besok (“Aku lebih setuju kalau ibu masak ini..” atau “Eh, jangan! Pokoknya jangan itu!”) dengan dirinya yang masih setia mendengarkan karena semenit yang lalu Changkyun memintanya untuk menunggu.

Siapa, sih, Lim Changkyun itu sampai-sampai Jenny masih saja terjaga dengan telepon genggam di telinga meski kantuk sudah menyerangnya semenjak dua jam yang lalu?

“Halo, Jen? Sori, ya, ibuku punya sesuatu yang penting tadi.” Suara berat Changkyun kembali lagi. “Sampai di mana aku?”

Jenny, lagi-lagi, menanggapinya dengan putaran bola mata. “Kau bilang mau bertanya sesuatu padaku.”

“Oh, yah, benar—tunggu sebentar. Uh… apa ya yang mau aku katakan tadi?”

Tanpa sepatah kata pun, Jenny langsung menekan tombol merah tadi, mengakhiri panggilan. Kesal sekali, tapi mau bagaimana? Changkyun sendiri yang dulu bilang, “Sekali berteman, selamanya bakal begitu. Tidak ada kata ‘putus teman’ di kamusku. Kalau kau nekat menjauhiku, maka sampai mati bakal kukejar dirimu.” Jadi, yah, resiko Jenny sendiri memilih berkarib dengan anak itu di awal perkuliahan.

Namun baru saja ia meletakkan kembali teleponnya di meja samping, benda itu bergetar kembali—kali ini menampilkan notifikasi pesan baru. Siapa lagi, sih?

Would you be Minnie to my Mickey?

Pesan pendek itu berbunyi, yang kemudian diikuti dengan gambar selfie Changkyun yang tengah memakai bando telinga Mickey Mouse. Apa maksudnya? Sembari memusing, Jenny mengamati gambar tadi. Wajah cowok itu bersinar dengan cara yang Jenny suka. Tunggu dulu, sepertinya sekarang ia memahami maksud SMS Changkyun barusan.

Tanpa ragu lagi, jemarinya menari di atas layar.

Why not?

End.

Finished: 19:08 | January 07, 2015.

(a/n): nggak ngerti aku bikin apaan. Lagi-lagi bohong mau hiatus huhu, maafkan. Dan maaf ke-alay-an fic ini because I thought Changkyun would be a great boyfriend (apaan, sok kenal aja lw) AND WHY NOT MAKING SOME CHEESY SHIT USING HIM?????? Jadi yaaaaa gitu deh. Btw Jenny ini bukan OC, ya, tapi member DIA (google aja deh google) yang kupikir cocok sama I.M wkwk (sotoy lagi ;_;). Terima kasih deh kalau kamu baca ini!! :3

 

 

 

4 thoughts on “Romantika Tikus

  1. JENNY UNYU BANGETTTT HUHU kemudian wa jadi nambah biaslist. BTW MEY SITU MAKIN KECE SAJA. ini ff enak banget, ngalir aja gitu 385 words seakan cuma 150an words. SOEKA BGT POKOKNYAAA ;____; dan Changkyun… itu cewek belum lama kamu temuin terus nembaknya pake message gitu? Kalau Junmen yang gitu aku bilang penakut tapi kenapa kalo kamu jatuhnya unyu ;____;

    POKOKE 5NTAP MB MEY! Tetap berkarya dan semangat sekolahnya mwaaa

    Like

    1. YAKAN UNYU GAB!!! Hueeee makasih banyak Gab, wkwkwk dan ini ceritanya mereka udah temenan mayan lama gitu huehue makanya changkyunnya pd aja malem2 nelpon TAPI KALO DIPIKIR2 BENER JUGA cemen banget dia nembak lewat sms xD
      YHA pasti mb Gab! makasih banyak yha udah mampir dan baca ini❤

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s