Stuck


STUCK

Stuck

By Authumnder

featuring [Monsta X] Hyungwon & [OC] Daisy

genre Comedy, AU | length 566 words, ficlet | rating teen.

a birthday-fic,

“Mereka berbeda, namun keduanya lahir di hari,
bulan, dan tahun yang sama.”

***

Kalau Daisy adalah tipe manusia yang melakukan segala sesuatu hanya berdasar pada insting, maka Hyungwon adalah total kebalikannya. Kalau Daisy lebih memilih menghabiskan malam minggunya dengan nongkrong di kafe atau pesta kawan sekampus, maka Hyungwon lebih memilih mengubur diri dalam kamarnya dengan stik PS di tangan dan video games dalam jangkauan. Kalau Daisy lebih suka merayakan ulang tahunnya di restoran mewah dengan stok makanan mahal dan bir bebas keluar masuk, Hyungwon bakal jatuh cinta pada ide berulang tahun dikelilingi sahabat atau keluarga dekat di apartemennya sendiri, dengan bertumpuk-tumpuk pizza dan cola siap disantap.

Mereka berbeda, namun keduanya lahir di hari, bulan, dan tahun yang sama. Dan, celakanya, di hari ulang tahun mereka yang cuma terjadi setahun sekali, mereka berdua terjebak dalam bus yang sama, di tengah-tengah kemacetan sepanjang empat kilometer, berdua saja.

Eh, atau bertiga, kalau kau menghitung sang supir.

“Pak, Anda yakin tidak ada jalan raya lain yang bisa dilalui?” Daisy terlebih dahulu membuka suara, setelah dua puluh menit berdiam diri mengutuki nasibnya. Ia sendiri tengah berada dalam perjalanan menuju hotel berbintang lima tempat perayaan ulang tahunnya diselenggarakan, ironis kalau si empunya pesta justru tak menampakkan batang hidung. Tentu saja ini tidak akan terjadi kalau saja ibunya mau mengembalikan mobilnya yang disita seminggu yang lalu, dan tentu saja ia tidak perlu menaiki bus ini kalau pacarnya—sekarang mantan—tidak ketahuan selingkuh.

Si supir tidak melirik penumpangnya sama sekali ketika membuka mulut, “Tidak ada, Nona. Saya sudah mengecek.”

Daisy menahan dirinya untuk tidak mengumpat, tetap saja usahanya itu gagal. “Sialan.” Gerutunya, memelototi barisan kendaraan lewat jendela yang berembun. “Padahal ini hari ulang tahunku.”

“Hari ini kau berulang tahun?”

Pertanyaan dari anak laki-laki yang sedari tadi bersandar di kursinya sendiri dengan mata memejam dan telinga tersumpal earphone mengagetkan Daisy. Ia kira satu-satunya penumpang selain dirinya itu telah tertidur saking bosannya menunggu. Well, dugaannya jelas salah.

“Yup, sangat beruntung, ‘kan?” sahutnya, jelas-jelas dipenuhi sarkasme.

Hyungwon mengedikkan bahu, melipat sembarang kabel earphone-nya. “Koinsidensi yang lucu,” gumamnya pelan, namun rupanya telinga gadis yang duduk di samping kursinya itu punya ketajaman yang luar biasa, terbukti ketika Daisy kembali bertanya.

“Koinsidensi? Lucu bagaimana?”

“Oh, itu, hari ini aku juga sedang berulang tahun.” Sahut Hyungwon santai, menyandarkan kepalanya kembali.

Sikap biasa-biasa Hyungwon tetap saja ditanggapi dengan antusias oleh Daisy. “Serius? Jadi sekarang kau juga sedang dalam perjalanan ke pesta ulang tahun?”

“Tidak, sih. Memangnya aku berumur lima tahun.”

Daisy diam sejenak, menahan kekesalannya agar tidak keluar. “Memangnya kau kira pesta hanya untuk anak-anak?!” gagal, nada suaranya barusan terdengar sangat ketus dan tidak nikmat didengar.

Hyungwon tertawa. “Mendengar reaksimu, kusimpulkan kalau kau masih merayakan ulang tahunmu, benar?”

“Ya, ya! Aku memang masih merayakan ulang tahunku dan aku sedang dalam perjalanan ke sana! Apa itu artinya aku masih berusia lima?!”

“Teknisnya, sih, tidak, mengingat penampilanmu yang seperti anak kuliahan, tapi cara berpikirmu… siapa tahu?” Hyungwon menyahut dengan santai, membuat Daisy makin geram. “Omong-omong, aku Hyungwon, dan umurku 21.”

“Daisy. Dan aku juga 21. Dan kau menyebalkan.”

“Ups, sori kalau kedewasaanku membuatmu merasa tersindir—”

Daisy sudah melemparkan jepit rambutnya ke arah Hyungwon.

Lengang sejenak sampai si supir berseru, “Macetnya sepertinya masih lama, ada yang mau pesan makanan?”

Fokus Hyungwon dan Daisy otomatis beralih pada kedai kecil di kiri jalan. Mereka saling lirik sebentar sebelum menjeritkan, “Ya!”

Si supir mengangguk, siap keluar dari bus ketika Hyungwon berseru lagi, “Dan belikan roti apa saja yang ada, untuk nona yang sedang berulang tahun ini!”

Satu jepit melayang lagi.

end.

Finished: 17:44 | December 23, 2015.

(a/n): lagi-lagi ending yang gak memuaskan, tapi gak pa-pa yang penting aku berhasil nyelesain ini yeay! (aku bikinnya di bulan Desember btw, jadi sekarang Hyungwon belum ultah xD). Terus juga, karakter HYUNGWON DI SINI NGAPA MALAH KAYAK KARAKTER WONHO YANG BANYAK CINCONG COBA😦 lol. HAPPY BIRTHDAY MY CINNAMON ROLL, CHAE HYUNGWON!❤

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s