Out of Sight


rain and drop image

Out of Sight

by Authumnder

featuring [Monsta X] Minhyuk & [OC] Lula

genre slight!Angst, Friendship, AU | length 356 words, Ficlet| rating Teen.

“I’m a museum full of art, but you had your eyes shut.”

***

“Minhyuk, kalau jadi aku, apa yang bakal kamu lakukan?”

Si pemilik nama yang belum lama disebut menghentikan aktivitasnya menggosok kedua mata, menjatuhkan perhatian khusus pada perempuan di sampingnya yang kini sibuk menyodorkan ponsel. Lekas ia sambar benda pipih tadi, memfokuskan netra ke layarnya yang dipenuhi dengan kotak-kotak percakapan bewarna hijau khas tema bawaan LINE.

“Ini siapa?” Minhyuk akhirnya mendongak, menatap Lula dengan dahi mengerut. “Jangan-jangan pacarmu?”

Lula tertawa, melambaikan sebelah tangan ke depan. “Bukaan.” Sergahnya. “Baru juga kenalan lima hari yang lalu. Dia anak Teknik fakultas sebelah, tahu, nggak?”

“Enggak.”

Lula mendengus mendengar reaksi singkat Minhyuk. Dikiranya teman sekelasnya itu bakal memberikan balasan yang lebih heboh mengingat pengalaman-pengalaman yang lalu (Lee Minhyuk dan Keheningan tidak pantas disandingkan dalam satu kalimat omong-omong), tapi sikap pasifnya mungkin dikarenakan nyawa yang belum terkumpul. Yeah, pasti itu jawabannya.

“Ya sudah, jawab saja pertanyaanku tadi, kalau jadi aku, apa yang bakal kamu lakukan?”

Jadi kamu gimana, sih, maksudnya?” tangan kanan si laki-laki terangkat untuk menggaruk dahinya: satu bukti nyata bahwa ia benar-benar kebingungan.

“Itu, lhoo,” Lula dengan tidak sabar merespons. “Baca duluan deh chat-nya. Nah, dia ‘kan habis melucu, jadi kalau kamu jadi aku, kamu bakal menanggapi bagaimana? Aku ‘kan nggak kepingin kelihatan garing atau terlalu serius.”

“Kenapa harus aku?” tanya Minhyuk lagi, kali ini memperoleh belalakan galak dari Lula.

Ah, susah ngomong sama kamu!” tandas si gadis sembari menyambar kembali ponselnya. Ia mulai mengetik dengan cepat dan mengabaikan ekspresi Lee Minhyuk yang menunjukkan ketidakberdayaan. “Hah, sudah terkirim.”

Minhyuk sudah siap membuka mulutnya, untuk kemudian dipotong lagi oleh vibrasi yang berasal dari HP Lula. Gadis itu mengirimkan senyum meminta maaf ke arahnya, yang segera luruh tergantikan oleh mimik bersemangat ketika kedua fokusnya jatuh ke balasan si anak fakultas sebelah.

Hi hi, dia lucu banget,” gumamnya, lantas mendongak kembali. “Huh, kalau dia sampai enggak naksir padaku, kayaknya aku bakal terjun dari atap. Cowok humoris terus ganteng begini, kapan juga ketemunya?”

Celah terbuka dari bibir Minhyuk sontak tertutup, rapat tak menyisakan sedikit pun renggang. Dengan raut yang sukar diartikan, ia mengalihkan tilikan; yah, mungkin Lula lupa kalau cowok di depannya sekarang ini juga sama lucunya, dan Lee Minhyuk juga punya nilai plus–laki-laki itu nggak bakal membiarkan pikiran untuk terjun dari atap menghampiri isi kepalanya barang sekali.

Tapi bukannya semua hanya sia-sia, kalau si gadis masih saja enggan membuka mata?

end.

finished: 18:05 | January 14, 2016.

(a/n): nemu pic ini di weheartit udah lama, terus sekarang baru buka-buka lagi dan dapat ide, jadi ya udah dibikin aja wkwk. anw since aku ga nemu satu idol cewek yang menurutku klop sama minhyuk yaudah terpaksa pake oc ahahay. terima kasih banyak sudah baca :3

museum

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s