Zealous


stars, planet, and art image

Zealous

by Authumnder

Cast: [DIA?] Chaeyeon & [UP10TION] Xiao ▲ Genre: Friendship, AU ▲ Length: 356 words, Ficlet ▲ Rating: Teen.

“Dipikirnya jatuh cinta itu ajaib, keren, dan menakjubkan.

Dia belum pernah merasakan sakitnya ditampar kenyataan, sih.”

▲▲▲

“Dan dia bilang dia mau berubah untukku, hanya untukku! Coba bayangkan betapa kerennya itu.”

Aku mendengus, mendorong cairan sirup stoberi di mulutku ke tenggorokan. “Iya, iya. Dia mau meninggalkan kebiasaan jeleknya pakai bedak dua kuintal dan pergi malam-malam. Cool.” Kataku, tidak tertarik.

Bagaimana pula mau terkesan, kalau sudah dua minggu ini Dongyeol tanpa henti membicarakannya? Like, aku juga bisa masuk kamarku untuk tidur dua jam lebih awal. Atau pergi keluar rumah tanpa seoles pun pelembap. Di mana juga letak kerennya?

Ih, bisa nggak, sih, berpura-pura semangat sedikit buat teman?” Dongyeol cemberut dengan kedua mata terbelalak. Nggak menakutkan sama sekali. Tapi tetap saja aku mengangguk, membalasnya dengan seringaian setengah hati. Dia siap membuka mulut lagi setelah mendapat persetujuanku. “Dan jangan lupakan kenyataan kalau Jeon Jungkook si jock itu juga naksir padanya, dan dia justru menerimaku! Aku!”

Tangan kananku refleks mengepal, berusaha setegar mungkin menahan keinginan untuk memutar bola mata. What a redundant kid.

“Chaeyeon, ada Mingyu, tuh

Aku melotot bahkan sebelum Dongyeol berhasil menyelesaikan ucapannya. “Diam! Mataku juga dua dan aku bisa lihat kalau dia sedang berjalan kemari.” Omelku.

Dia menyengir, sebelah mata bolak-balik melirik ke arah Kim Mingyu—cowok yang tiga bulan ini mengisi mimpi-mimpi siang bolongku—yang masih saja berjalan, tidak berhenti untuk memberi satu pun perhatian ke mejaku dan Dongyeol. Hah, kubilang apa, Prince Charming bersatu dengan rakyat jelata itu hanya ada di Cinderella, bukan di dunia nyata.

“Hah?! Cewek itu pacarnya?”

Kepalaku terangkat kembali mendengar nada syok Dongyeol. Bukannya aku tidak tahu objek yang membuatnya kaget, sih.

“Iya, mereka pacaran.” Kataku, mengaduk-aduk jus yang tinggal separuh. “Jangan sok kaget begitulah. Kayak kau belum tahu saja.”

Dongyeol memprotes, “Memang belum, kok! Minggu lalu dia ‘kan masih jomblo dan sah-sah saja buatmu untuk berfantasi jadi pacarnya.”

“Yaaaaaaaaaa, terserah,” aku acuh mengangkat sebelah alis. “Makanya, sebelum kau jadi kayak aku, kusarankan untuk nggak naksir siapapun. Kecuali kalau sudah jelas orang itu naksir padamu juga.”

“Sori, Chaeyeon, tapi kayaknya aku sudah dapat lampu hijau.” Dongyeol dengan kurang ajarnya menyuguhkan selengkung senyum, yang membuatku gatal ingin menyambar gelas lantas menuangkan isinya ke kepalanya. “Jadi, semangat ya mengatasi patah hatinya! Byebye!”

Bersamaan itu pula bel masuk terdengar, mengurungkan niatku melempar Dongyeol dengan buku teks Sosiologi.

end.

finished: 12:56 | January 17, 2016.

(a/n): absurd sekali, aku tahu :’) dan belakangan ini juga tiap ceritaku kayak kehilangan maknanya? ga ada bobot sama sekali😦 GIMANA SIH CARA MENGATASI INI?!?!? kangen gitu bikin sesuatu yang panjang terus berplot, jadi ga plotless begini huhuhu😦

2 thoughts on “Zealous

  1. Halah kakmey, mana sih fiksimu yang absurd??!?! Ini nggak absurd kok. Justru aku salut banget kakmey kok kayaknya rajin nulis, terharu jadinya :’) (dan buru-buru ngaca) Aku juga mau rajin nulis…….tolong aku ;;-;;

    Dan btw untuk cara mengatasi kegelisahan kakmey /tsah/ …aku nggak tahu. Karena jujur aja aku pun nggak bisa buat fiksi berbobot dengan plot yang greget.

    Tapi tetep aja. Ini kece, oke, titik.

    Like

    1. huh makasih banyak shia xD sebenernya… ini rajin nulisnya sebelum tanggal 18 itu, jadi kujadwal buat tanggal 18 dan seterusnya pas aku tryout xD alah kamu kalo nulis juga bagus-bagus kok! singkat, tapi menusuk =’))
      ceritamu lebih cakep lagi, shia! dan makasih banyak ya sudah mampir dan baca ini =))

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

