Hapless yet Hopeless


HAPLESS YET HOPELESS

Hapless yet Hopeless

by Authumnder

Cast: [GFriend] Yuju & [17] Dokyeom ☀ Genre: slight!Fluff, Friendship, College-Life, AU ☀ Length: 526 words, Ficlet ☀ Rating: Teen.

Summary:

“I’m going to turn it against you.”

***  

I’m going to turn it against you.”

Mendengar suara anak laki-laki barusan, Choi Yuju akhirnya mendongak dari komputer yang menyala dengan amat terangnya. Gelembur di dahinya makin terlihat sewaktu yang menyambut penglihatannya bukanlah kedua kawannya yang tadi bilang akan menemani sampai ia menyelesaikan tugas, melainkan sefigur manusia lain yang—baiklah, jelas sekali kalau otaknya mengenali sosok ini.

“Kau bilang apa tadi?” tanyanya, menunduk kembali menghadap tuts papan ketiknya yang dilapisi stiker kartun Coraline.

“Kubilang,” si anak laki-laki bernama Lee Seokmin itu menghela napas dengan penekanan yang berlebihan. “Aku akan menyalahkanmu perihal paper-ku Kamis lalu.”

Oh.

Yuju buru-buru menengadah, kening masih berkerut dan bibir kini mengerucut. “Kok bisa begitu?”

“Bisalah.” Seokmin menyahut dengan nada mengentengkan. “Dosenku bilang segalanya payah dan tidak bermutu. Bahkan sebuah ‘F’ saja tak bisa kuraih—jadi tugasmu sekarang adalah membantuku memperbaikinya sampai, paling tidak, aku dapat B-plus.”

Ha, ha, enak banget hidupmu kalau begitu. Ogah, ah.” Fokus si gadis kini kembali ke laptopnya sendiri, menghadapi tugasnya yang belum juga terselesaikan walau jam makan siang makin menipis. “Di mana, sih, Sujeong dan Yoobin?”

Tanpa jeda Seokmin kontan menjawab, “Kuusir tadi waktu kau masih sibuk mengetik.” Waktu ia melihat tanda-tanda ingin protes dari Yuju lagi, ia buru-buru menambahkan. “Cukup basa-basinya. Sekarang cepat bantu aku.”

“Seokmin, kau serius menyalahkanku?” Yuju memastikan sewaktu melihat Seokmin mengeluarkan laptopnya sendiri. “Hei, aku ‘kan sudah berbaik hati membantumu waktu itu. Salahmu sendiri ‘kan mempercayakannya padaku?”  

Seokmin menyahut dengan santai (tapi, seingat Yuju, laki-laki itu memang selalu begitu, sih), tidak ada tanda-tanda naiknya emosi dari intonasinya sewaktu ia menjawab, “Memang iya, tapi tetap saja. Nah, jadi apa sebaiknya kuganti seluruhnya atau bagian yang paling jeleknya saja?”

Ya! Tugasku sendiri belum selesai dan kau memintaku membuatkan punyamu? Ya kidding me?!”

Ia melambaikan tangan kanannya di depan mata Yuju, membuat poni gadis itu tersibak sedikit, “Enggaklah. Ngapain juga bercanda di saat-saat genting begini?”

“Lee Seokmin—”

“Choi Yuju—”

“Terserah, ah!” gerutu Yuju, memilih untuk mengabaikan Seokmin sekalian. Peduli amat dengan cengiran menyebalkan yang sedari tadi belum juga menunjukkan tanda ingin meninggalkan wajah cowok itu. Huh.

Dua detik sesudahnya, Seokmin tergelak, keras sekali sampai beberapa mahasiswa dengan garangnya menoleh ke arah mereka. “Bercanda, bercanda.” Ujarnya, masih tertebar sisa-sisa tawa dalam suaranya. “Aku malah dapat A, keren banget, ‘kan?”

Huh, serius?” Yuju dengan acuh menanggapi (bohong, ia sebenarnya ikut senang mendengar kawannya itu mendapat predikat yang lumayan—dengan bantuannya pula!). “Terus sekarang kau mau apa?”

“Yoobin bilang seminggu belakangan ini kau uring-uringan soal karanganmu, jadi di sinilah aku berada—sang Pangeran siap membantu!” tutur Seokmin heboh, apalagi dengan kedua lengannya yang dibuka lebar-lebar seakan siap menerima pelukan.

Telinga Yuju refleks menegak mendengarnya, dengan tak kalah riuh ia berseru, “Akhirnya!” lantas membalikkan laptopnya sampai benda itu kini menghadap Seokmin. “Selesaikan bagian itu, please. Aku nyaris depresi melengkapinya—aku mau pesan jus sebentar.” Setelah itu ia beranjak dari kursinya.

Tinggallah Lee Seokmin, yang kini menatap layar komputer Yuju yang menampilkan program Microsoft Word dengan putus asa—yah, ia memang payah soal Antropologi (mata pelajaran tugas yang sedari tadi digeluti Yuju) dan Sujeong kawan Yuju juga sudah memperingatkannya tadi; namun cinta butuh pengorbanan, bukan?

Seokmin menghela napas sembari memancang fokusnya ke komputer. Yah, pengorbanan yang sangat, sangat, besar.

end.

finished: 18:57 | January 16, 2016.

(a/n): APA INI, HAHA. Padahal aku ngambil kata-kata “I’m going to turn it against you” itu dari satu fic Meanie di AFF yang sumpah level angst-nya udah di luar kepala (hah maksudnya paan) TAPI KENAPA INI JADINYA BEGINI HUHUHUHU aku ga ngerti juga tapi gak papalah paling ga goal-ku buat bikin Yuju-Dokyeom berhasil, yeay! xD semua ini berasal dari:

OHMY

sekalian mau minta maaf aku belum bisa balesin komentar😦

8 thoughts on “Hapless yet Hopeless

  1. Tengs mbamey karna gara gara mbamey aku tambah bingung mau ngeship dahyunxdogyeom ato yujuxdogyeom FAIN KENAPA INI LUTJU SEKALI OMONAAAA TERUSAN INI MAU NGESHIP SIAPA IH ZEBEL

    Like

  2. Mey kayaknya gara-gara kamu aku lama-lama jadi ngeship svt x gfriend deh (pertama, fic scoups x yerin yang super gemesin itu. kedua, yang ini.)

    dan yaampun kirain seokmin beneran nuntut eh ternyata cuma godain yuju:”D

    aduh aku gabisa nggak suka fiksimu mey ottoke??

    maafkan aku kalo kamu bosen liat namaku terus di notificationmu:”)

    Like

    1. BAGUS KALO GITU AKU SEDANG MENCARI KAWAN NGESTAN SOALNYA😄 yakan kalo dia beneran, yujunya makin ga suka dong (lah kok jahat) WKWKW. aaah enggak kok mb rahma aku justru senang??? terima kasih banyak yha sudah mampir ke lapak aing :’)

      Like

  3. Emang ya, kalau cinta itu musti berkorban wkwk.

    Aku lagi nyari sih, siapa yang cocok sama Yuju. Untung baca fic kak mey jadi ikutan nge-ship Yuju x DK 😆

    Nice fic kak Mey. Keep writing ^^

    Like

    1. iyaap, apalagi kalo yang ditaksir temen sendiri yang bego ga peka-peka (lah mey curhat mey). waduh bagoes!!! udaaah pasangin yuju sama dokyeom yuk!!! barengan sama aku xD makasih banyak yhaa sudah mampir dan baca ini :)))

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s