Lost and Gone


Youth - Daughter, I really think that this should be in the tracklist to mockingjay, or atleast in the trailer:

Lost and Gone

by Authumnder

“Aku rindu sekali padamu.”

Dia tertawa riang. “Aku kepingin bilang ‘aku kangen juga padamu’, tapi itu tidak memungkinkan, ya, ‘kan?”

Lucunya, gadis itu benar. Maka aku ikut tertawa dan mengalihkan perhatian dari tembok ungu yang sedari tadi kupandangi. “Iya.”

“Yah, well, kita tidak bisa mengubah itu.” Dia tergelak lagi. Aduh, betapa besar keinginanku untuk memeluknya. Andai, andai. “Bagaimana kabarmu?”

Aku tidak menyangka dia bakal menanyakan itu. Setelah selama ini, kukira dia bakal menolak panggilanku, melempar pesan-pesanku ke tong sampah, atau bahkan memblokir nomor teleponku. Tapi dia memang gadis yang langka, jadi aku mafhum.

“Baik, kamu sendiri bagaimana?”

Jeda sebentar—mungkin dia tengah sibuk bekerja, aku tidak tahu—sampai suaranya terdengar kembali. “Baik juga.” Suaranya lucu dan berbeda, tapi aku enggan mempermasalahkan. “Sibuk kerja apa kamu?” Kali ini keceriaannya kembali pulih. Aku ikut senang mendengarnya.

“Biasa. Nggak beda amat, kok, dari yang dulu.”

Aku seperti bisa melihat dia mengangguk lantas membuka mulutnya, “Ah. masih belum naik jabatan, nih?”

“Sudah, kok. Dua kali malah.” Aku memprotes dengan nada bercanda. “Kamu sendiri bagaimana? Aku tidak pernah dengar apa-apa tuh dari—”

Sebelum aku bisa melanjutkan, dia menyela, “Sama kayak dulu juga. Nggak tambah, nggak kurang.” Lalu dia menghela napas yang amat panjang, dan keinginan itu kembali. Keinginan kasar untuk berkata aku merindukanmu lagi, keinginan bodoh untuk merenggutnya lagi.

“Aku tutup, ya?” Tiba-tiba, suaranya kembali. “Kamu kelihatannya sedang sibuk mengerjakan sesuatu. Aku nggak mau ganggu.”

Aku ingin menukas, bilang kalau sesuatu yang paling ingin kukerjakan sekarang adalah berlari menemuinya, tapi kusekat erat-erat mulutku lantaran takut kecewa.

Tidak bisa begini. Kalau aku mau dia, aku harus lakukan sekarang. Aku ingin bersikap nekat.

“Aku—”

Dia telanjur mengakhiri sambungan.

Saat dia meneleponku ulang malam itu, meminta maaf soal perilaku tidak sopannya mengakhiri panggilan sewaktu aku bicara, aku tidak bisa. Tak sampai hati aku mengakuinya. Kenekatanku telanjur lari pergi.

+++

March 24, 2016. 19:34. 

12 thoughts on “Lost and Gone

  1. MEEEEY. Hi, aku lama gak mampir😦

    Terus aku dateng-dateng bacanya yang galau, aku bisa apa selain teriak, “Duh mas nekat dong! Nekat!!!” Tapi aku mikirnya apa mereka punya masalah or somehow salah satunya punya pacar (!?) LOL. Tulisan kamu pendek, cuman feel sedih sama bimbangnya dia tetep kerasa, suka ♥♥♥

    Like

    1. SHER! lama gak jumpa ya (INGET WOY UN) untung bentar lagi urusan un dll kelar yess (lah malah curhat). udah teriak aja teriak biar mamangnya ini nekat lagi emang dasar nyalinya lemah (???)
      Hihihi makasih banyak Sher udah mampir dan baca ini!!! luvluv :>

      Like

    1. Huhu mau curcol gimana kak punya nyali buat nelpon gebetanku aja enggak TT (halah, nomer doi aja ga punya) xD hehehe makasih banyak yaaaa sudah mampir dan baca >__<

      Like

  2. nah mey. kalau galau, galauin ujian aja sonoh.
    btw walaupun ini ditulis dari sudut pandang cowok aku ttp suka gimana kamu membuat feelnya ttp ada dan tdk lebay. haaa aku iri…. soalnya aku sendiri suka baperan kalo nulis huhu
    keep writing!

    Like

    1. Kak Li, teganya mengingatkanku akan ekonomi besok TT ((tapi emang harus inget sik)) ((Gimana))
      Haaa iya banget kak, aku juga pas bikin mikir ‘hmmm krn ini cowok ga boleh lebay deskripsinya’ hahaha stereotipe banget kalo cowok ga boleh alay xD makasih banyak ya kak udah mampir dan baca ^__^

      Like

  3. hello meeey! hehe. iyaya baru nyadar, aku kemaren langsung maen komen aja xD aku fikaa 93L hehehehehe x) salam kenal yaah.
    btw … nekat dong ayo nekaaaat (manas-manasin ceritane) kasian ih abisan. baru mau ngomong, udah ditutup duluan heu :”( bagus meey, pendek but ngenaa huhu. keep writing yaaah x)

    Like

    1. halo lagi kak! salam kenal juga kak fik ehehey, udah pengen nekat eh malah kepotong yaudah batal lagi kak wkwkwk. hihi terima kasih banyak ya kak udah mampir dan baca ini ^_________^

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

