Twenty Things about Authumnder


book image

Hai!

Kaget sih pas baru buka WordPress setelah sekian lama  terus lihat di feed isinya ‘Twenty Things about…’ dan ternyata, oh, ternyata.. aku ikut ke-tag! (Ya Allah ini permulaan yang amat sangat alay, mohon dimaafkan). Terima kasih buat Shiana, Liakyu, dan Orenjiorange yang sudah berbaik hati nge-tag aku!😀

Jadi permainan ini dicetuskan oleh La Princesa (aku belum kenalan, hehehe) dengan rules:

Menjawab 20 pertanyaan seputar dunia tulis-menulis (because that’s what connect us in wordpress world) dengan sejujur-jujurnya. Setelah selesai, silakan tag ke 10 teman penulis online lainnya supaya kita lebih saling mengenal. Yang mendapat tag wajib mengerjakan dan nge-tag teman lainnya.

Langsung mulai aja, yuk!

  1. Your real name?
    • Meyda Wulan K. K-nya nggak usah dijlentrehin, biar ada kesan misteriusnya.
  2. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?
    • Pertama pakai awal 2015, ganti lagi selama beberapa bulan, terus pas Agustus balik lagi pakai yang ini. Ribet emang, habis orangnya bosenan. TT
  3. The story behind your pen-name?
    • Hm… sebenernya nggak ada yang spesial, sih. Penname-ku itu cuman dua kata dalam Inggris yang digabung seenaknya—Autumn dengan Thunder. Voila! Jadilah Authumnder. Cerita di baliknya ya cuma karena aku suka dua kata itu hahaha (maafkan).
  4. Where to find you?
    • WordPress. Nggak cuma di blog ini kamu bakal nemuin aku, karena aku juga jadi author di beberapa tempat (e.g. KSI, IFK, SFI, FJ, MFI).
    • Social Media such as Twitter, Tumblr, Instagram, Ask.fm, etc, etc…
    • Web-nya 9GAG.
    • Tahu tagtag­-an di Instagram yang kalo dibuka isinya nggak mutu kayak #funnytumblr, #funnypics, #semua-yang-berawalan-dengan-funny? Nah, biasanya aku lagi scrolling di sana, hehehehe.
  5. Why do you write?
    • Imajinasiku terlalu luas, dan gila, dan gak nyambung. Serius. Aku suka ngebayangin yang enggak-enggak atau dunia selain dunia ini (hah). Contoh sepelenya adalah, tiap lihat kucingku lagi bertingkah aneh-aneh dan nggak penting, aku suka mikir “Billy (kucingku) di dunianya sendiri itu sekolah gak ya? Kerja apa dia? Punya jabatan apa nggak?” dll. Oke maaf contoh tadi sama sekali nggak nyambung sama pertanyaannya tapi INTINYA adalah, aku suka bikin realitas sendiri lewat tulisan, mewujudkan apa yang bukan kenyataan jadi sesuatu yang seolah-olah ada. Tapi imajinasiku masih level super-rendah sih, setingkat sama kucing punya jabatan itulah. Oh, selain itu juga aku suka meromantisir (??) keadaan. Atau Otak Dramalah istilahnya.
  6. Where do you usually get inspiration for your writing?
    • Real event. Serius, aku suka banget bikin fic yang idenya berasal dari kehidupan nyata, baik dari cerita temen-temenku, orang asing, atau dari hidupku sendiri (ya Allah hidupku, drama banget). Tapi biasanya ceritanya sudah dibumbui sih, jadi nggak murni begitu, hehe.
    • Tentu saja source of ideas penulis lainnya: PROMPTS!
    • Lirik lagu. Yeuuu, terima kasih para subber di YouTube yang sudah berbaik hati nambahin lirik/eng sub di videonya!
  7. Genre you usually write?
    • Fluff-lah gila aku mah nyari aman???
  8. Genre you usually read?
    • Fluff-lah gila aku mah nyari aman??? (2) Gak deng. Aku kalo baca punya orang lain mah terserah aja. Action, Drama, Surrealism, Fantasy, Slice of Life, Historical, Romance Dst. dsb. inshAllah aku suka hehe. (Asal plot dan bahasa yang digunakan bagus dan nyaman dibaca, aku pasti enjoy!)
  9. Current interest in writing?
    • Historical Romance, tapi bukan yang kokoreaan jaman dinasti Joseon gitu. Bukan sejarah punya Indonesia juga (huhu maafkan aku merasa durhaka sekali), tapi sejarah jaman Victoria gitu-gitu! Jaman di mana orang-orang masih pake gaun-gaun, cravat, celana yang cuman sedengkul dan nggelembung, kereta kuda, begitu! Hehe. Ini gara-gara ibuku sih, soalnya beliau selalu beli buku jenis gituan di Dastan pas ada obral (lumayan lah ya, satu buku sepuluh ribu. MURAH BANGET KAN). Tapi aku sukaaaaaaaa banget deskripsi author-authornya yang detaiill banget.❤
  10. Your typical favorite fictional character?
    • Hhhh, aku bingung banget harus jawab ini pake apa, since fic-ku nggak pernah yang panjang sampe karakter tokohnya kelihatan.
    • Tapi aku suka karakter Sooyoung di fanfic-ku sendiri yang berjudul Cindewhorella. Punya selera humor yang tajam, punya 1000000 comeback yang pedas dan bikin kita literally melongo tiap ada yang ngehina/bad-mouthing dia, dll…dsb… haha.
  11. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?
    • Cindewhorella. Oke serius aku nggak berniat menyombong tapi…. itu fic pertama di mana aku mikir berhari-hari gimana plotnya, gimana karakter tokohnya, gimana latar ceritanya. Benar-benar menguras pikiran haha. Yah meski aku belum berhasil ngasih ending yang memuaskan (karena, tentu saja, kekurangan ide), but it was good while it lasted.
  12. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?
    • Kedangkalannya. Semua cerita buatanku itu selaluuu dangkal. Bener-bener cerita yang bisa terjadi di kehidupan kamu (belum tentu deng, since nggak semua ceritaku aja nggak terjadi di kehidupan nyataku wkwkw). Istilahnya tuh ceritaku nggak neko-neko, nempel terus di zona aman (INILAH SEBAB MENGAPA AKU SELALU GAGAL MEMBUAT FANTASY CAN U SEE MY PROBLEM).
  13. Aspects you still feel lacking?
    • Kemutuannya (??). Kosakata. Makna tersirat. Amanat. Karakter yang kuat dari tokoh-tokohnya. Keseimbangan antara dialog dengan deskripsi. DESKRIPSI. Dialog yang lugas dan humoris. Penyusunan kata dengan ‘yang’ yang rapi dan nggak terlalu banyak. PENGGUNAAN KOMA. Plot yang lurus di jalannya dan nggak belok-belok (ini juga yang terjadi kepadaku waktu bikin fic bersambung). Gila ya kekurangannya banyak banget…
  14. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?
    • TETAP LURUS DI PLOT AWAL YANG SUDAH TERORGANISASI.
  15. About your writing, what do you want to accomplish next?
    • Writing something important, long, and meaningful in English.
    • Nulis sesuatu yang nggak dangkal. Kayak action, mungkin historical romance, atau fantasi. Doakan, ya.
    • Memberi deskripsi lengkap dan detail tapi nggak bikin bosen dan nggak bikin pusing pas dibaca ulang.
  16. What is something you usually avoid when writing?
    • Memakai kata depan yang sama untuk tiap paragraf (duh, bingungin ya). Misal, di paragraf pertama aku memulai dengan kata “Aku”, di paragraf dua nggak boleh pakai kata itu juga. Paham, enggak? WKWK.
    • Penggunaan dua kata kerja, kata sifat, dan kata-kata lainnya dalam satu kalimat. (Untuk bagian ini, aku harus mempersembahkan terima kasihku yang terdalam untuk admin sinonimkatadotcom because you’re my hero!)
  17. What is something you really want to improve from your writing?
    • Humornya. Totalitasnya.
  18. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?
    • Nggak tahu aku nggak punya hobi lain yang menghasilkan😦 tapi aku pengen jadi mba-mba yang nge-sub drama/reality show gtgt hahahaha. TAPI ITU KAN TETEP AJA NULIS😦
  19. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?
    • Aku pengen jadi jenius bahasa, kalo emang ada istilah begitu.
  20. Protips from you for whomever read this?
    • HAHAHA, sebelum jawab ini aku harus liat jawabannya author lain dulu😦 liat betapa tidak kreatifnya aku😦
    • Tapi seumpama kamu merasa tulisan kamu masih belum rapi, belum bagus, belum enak dibaca, dan belum-belum lainnya yang bikin kamu merasa down dan feeling bad about yourself, please keep trying! Until someday you wake up and can’t help but whisper to yourself, “I did it. My stories are no longer boring, weird, or anything… in fact, they are actually nice.”
    • Pardon my broken English😦

+++

Maaf kamu harus baca sebanyak ini, abis aku kebablasan saking senengnya haha. Anyway, I’m tagging… Lyri, Kryzelnut, wufanneey, Patbingsoo, Gugigi, slmnabil, Gecee, anonimjeon, imjustagirls, dan bebhmuach. Kalian juga bikin, ya! Semangat! ^___^

26 thoughts on “Twenty Things about Authumnder

  1. Pingback: Hai, mei ~ | M's
  2. Meyda sering lalu-lalang di 9GAG juga? woaaah…. daebaak… /brb buka 9gag)

    YES I CAN SEE YOUR PROBLEM karena aku juga mengalami hal yang sama… /nangis/ pengen banget rasanya bikin ff genre fantasy, tapi sampai sekarang ga kesampaian. imajinasiku belum segila itu, imajinasiku masih sebatas orang normal cowo cewe pergi ke sekolah (apa coba?)
    jadi inget kelas 6 SD gara2 temen bikin cerpen fantasy terus aku ikut-ikutan yang ada malah ngaco sengaco ngaconya, kalau sekarang dibaca lagi bisa ngakak sendiri😀

    dirimu ingin menjadi subber? kalau beneran jadi, kabar-kabari ya… aku adalah orang yang tidak bisa hidup tanpa sub, minimal eng sub huhuhu…. nanti aku langganan semua sub hasil karyamu😀

    tetap semangat nulis yaaaa😀

    Like

      1. Mawarrr? hmmm… sebentar, biar aku ingat-ingat>,< Iya aja deh, mawar juga cantik kyaaaaa…
        makasih lho sudah di tag, tapi kenapa mey kenapa?????/dijambak/

        Like

  3. MEY TAU GA? NABIL TINGGAL POST UDAH TAG KAMU, KOG MALAH KAMU DULUAN YANG POST AH😦

    Tapi gapapalah wahaha

    Meeeey kamu harus jadiin billy tokoh sentral deh kali kali! Pengen ketemu /? Mungkin kamu bisa tambahin soal salon kucing, karena mereka sering garuk-garuk sendiri? Waha! Kamu anakan sinonimkatadotkom juga yaaaa, waaah one team euy.

    Like

    1. yes aku duluan kamu telat bil :p
      huhu belum bisa bil habisnya billy lagi sakit ga bisa jadi jagoan dia ((aniwei apa kamu menyadari nama panggilanmu dan kucingku sama bil bil wkwkwk ampun))
      yasss sinonimkata tuh hero banget buatku???? tiap ada ide langsung brb buka itu di tab baru wahahaha

      Like

  4. meeeey! yeokshi 9gag adalah tempat pelarian paling oke! hahahahaha xD btw setuju ih sama lia, kamu mah produktif banget huhu, ajarin atuh ajarin biar bisa produktif ngunuuu :”””( CIE! wah historical romanceee! aku doain supaya mey cepetan dapet wangsit buat nulis historial, aamiin hehehe.
    yosh! semangat dan keep writing yah meey!😀

    Like

    1. yup bener banget kak fik, pokoknya udah langganan tiap bosen tapi ga punya waktu buat ngedrama pasti lari ke 9gag hahahaha.
      produktif apaan kak😦 aku tuh produktif paling seminggu😦 kalo udah seminggu itu lewat ya ga produktif lagi😦
      yeeeaaa doain ya kak aku lagi baca-baca novel gituan biar dapet ide wahahaha, makasih ya kak fik!! :3

      Like

  5. Halo Meyda!
    Wah, aku kepingin sekali lho punya buku-buku sebanyak yg ada di covermu :)) entah kapan kekumpulnya HAHA.

    Whoa. You must be very funny girl. Soalnya kamu suka 9gag, dan hal-hal funny lainnya HAHAHA.

    Kalo menurut aku, spesialnya kamu itu; kamu sangat produktif! Ini aku minta diajarin dong😦

    Ditunggu lho historical romance-nya🙂

    Like

    1. Haloha Li!!
      aku juga pengen nimbun buku gitu li tapi novel
      bukan
      buku
      serius😦
      hmmm aku memang pemalas😦

      nggak serius lucuku tuh lucu garing??? yang menurutku lucu tapi menurut yang lain ga??? hihihihi makasih banyak mb Li tapi jujur produktifku tuh ga tahan lama, bentaran doang😦 temporary gitulah sedih ga😦

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

