Five Days and Counting


kpop, sinb, and gfriend image

Five Days and Counting

by Authumnder

Gfriend’s SinB & SVT’s Mingyu | Comedy, Fluff

+++

Lima hari berkenalan dan aku tahu tetangga baru supergantengku naksir kakakku.

Mudah sekali membaca perasaannya lantaran tetanggaku itu bukan aktor yang baik dan tingkah kagoknya suka kelihatan tiap kali kakakku lewat atau berada dalam jarak pandang. Makin kelihatan jelas lagi waktu aku berbisik di telinganya kalau aku tahu dan warna di wajahnya langsung luntur, meninggalkan kepucatpasian yang tidak enak dilihat.

“Jangan bilang-bilang, lho,” bisiknya balik saat itu dengan cemas.

Sayang sekali Kim Mingyu itu agak tolol. Sebegitu tololnya sampai-sampai dia tidak menyadari Honda Jazz 2015 yang kerap nangkring di depan rumahku tiap malam Sabtu dengan pengemudinya yang selalu berduaan dengan kakakku. Dia ‘kan pindah ke sini hari Kamis! Harusnya dia sudah menyadari kuantitas kunjungan “teman laki-laki” kakakku itu, dong. Plus, Hwang Miyoung bukan tipe cewek yang bakal menyembunyikan pacarnya (bah, kakakku itu memang tukang pamer nomor satu sedunia).

“Kau tahu berapa umur kakakku?” tanyaku dengan senyum menantang. Aku yakin 99,9% kalau perasaan suka Mingyu hanya dilandasi rupa semata, perasaannya itu bakal runtuh habis tidak lama lagi. “Tahu, nggak?”

Mingyu menggaruk kepala, dengan ragu-ragu menyahut, “E…nggak? Tapi kelihatannya jarak umur kalian nggak beda-beda amat. Kau bilang usiamu tujuh belas, jadi kakakmu… 21?”

Aku terbahak. “Ngawur!” semprotku sambil melempar buku ke arahnya. “Kakakku itu 26 tahun, Bodoh!”

Ekspresi Mingyu terlihat persis seperti manusia yang baru saja diguyur air es di musim dingin. “26…? Serius?”

Tuh, ‘kan, kubilang apa. Aku tahu instingku tidak akan pernah mengkhianatiku, begitu pula saat ini, aku langsung yakin Mingyu akan membungkus erat-erat rasa sukanya itu dan menyimpannya jauh-jauh dari permukaan.

“Hwang Eunbi, kau serius, ‘kan?”

“Yep. Nilai moralnya adalah, jangan pernah naksir seseorang tanpa mengetahui usia pastinya dulu.” Kataku dengan raut pura-pura bersimpati. “Plus, kau tidak pernah punya harapan dari awal. Tahu cowok yang punya mobil merah itu? Nah, dia itu tunangan kakakku.”

Tampaknya, Kim Mingyu belum bangkit dari kekagetan berkali-kalinya, karena rautnya masih kosong dan kebingungan.

“Eh, Mingyu, aku punya solusi untukmu. Mau dengar?” aku menawarkan dengan sangat murah hati.

“Boleh, deh.”

Langsung kupasang senyum lebarku, kemudian menunjuk diriku sendiri, “Ada aku, lho. Umur kita dekat sekali dan aku belum punya tunangan. See? Bukannya aku mau mempromosikan diriku sendiri atau apa ya, tapi bayangkan betapa kerennya bisa pacaran denganku? Hwang Eunbi di depanmu ini?”

Mendengus, Mingyu dengan tidak tahu dirinya bangkit dari sofaku dan mengeluyur keluar rumah. Hm, dia pasti berpikir aku bercanda. Sayangnya aku nggak, tuh. Bukannya aku patah hati, ya. Butuh lebih dari “dikira lelucon” untuk membuatku patah semangat.

Lihat besok saja, ya, Kim Mingyu.

fin.

finished: 21:21 | May 21, 2016.

nggak tahu sih sinb irl punya saudara nggak tapi anggap saja begitu ok. juga kupakai nama hwang miyoung karena marga mereka sama jadi kenapa tidak. dan maaf cerita ini begitu pointless dan tidak bernilai moral karena tiba-tiba aku mikir kalimat pertama “lima hari berkenalan dan aku tahu dia naksir kakakku” lol.

6 thoughts on “Five Days and Counting

  1. HUHUHU KAK MEY kenapa kim mingyu kan aku baper //gulung-gulung di lantai
    Udah gitu as always tipikal cowo judes-cewe kepedean kusuka deh padahal yang di foto itu mukanya Eunbi judes, tapi ternyata pede mampus xD Gatau apa cuma aku yang ngerasa kek gini, tapi kalo lihat Mingyu tuh auranya kaya aura cowo-cowo genit dengan mata jelalatan, tapi giliran beneran suka sama cewe dan punya kesempatan buat deketin malah jadi malu-malu ee ucink //sok tau
    Oke sudah kuduga ya Eunbi bakal menawarkan diri buat jadi pengganti Miyoung, untung beneran cantik :v Lihat aja, Gyu bentar lagi hidupmu bakal direcokin //ketawa jahat Ku pengen deh lihat kelanjutannya Eunbi-Mingyu, berharap ada sequel-nya nih eheheheheh //ngomong enak ya ran
    Ya ampun komenku kok recet sekali ya kayanya, maafkan kealayanku kak mey. Keep writing yaaa😀

    Liked by 1 person

    1. TUL KAN AKU TIAP KALI BIKIN FIC MINGYU KAYAK HARUS NANGIS DULU NGEBAYANGINNYA HUHU.
      bener banget ran aura playboy-nya mingyu menguar kuat sekali syi xD
      HAH SEQUEL ga bisa ran sungguh myan myan myanmar aku mengetahu batas-batas kemampuanku ;_; tapi makasih banyak ya sudah mampir dan baca ini!! komentarmu pun superpanjang!!!❤

      Like

  2. mwehehehehe selalu seneng sama tingkah laku sinb yang frontal dan jujur bgt hehehe
    dan entah kenapa kalo dipasangan sama mingyu suka berasa bgt feelnya~
    seneng deh sm cerita2 meyda /sok akrab bgt/ bikin lagi yakkkk

    Like

    1. yesh soalnya sinb irl juga kelihatannya bukan cewek yang normal-normal amat (???) xD
      eeyy sok akrab sj gapapa aku senang :> makasih udah mampir ya ra tadi :>

      Like

  3. hwang miyoung hahahahahaha
    gapapa dari kalimat pertama berujung hingga kalimat kesekian, dan aku mulai suka kalo kamu bikin penggambaran cewek yg agak frontal begini yuhuuuuu maju terus jessica*coret*eunbi!
    keep writing!

    Like

    1. huehuehue soalnya aku kehabisan ide siapa ya artis cewek yang nama depannya hwang xD
      yesh maju terus adik tirinya jess! (loh) makasih banyak kak li sudah mampir! :>

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

