Prince Overnight


prince overnight

Prince Overnight

by Authumnder

WJSN’s Dawon & Monsta X’s Hyungwon | Comedy, Fluff?

#800: He was never that attractive.

+++

Sebelum ini, jauh sebelum ini, aku selalu mengira kalau wajah tetanggaku itu biasa-biasa saja. Dia memang jangkung, dan tatanan rambutnya juga tidak pernah ketinggalan jaman, tapi ya pendapatku berhenti di situ; Hyungwon lumayan, titik. Tapi malam ini, saat dia mampir ke rumahku dengan jas dan kemeja pas badan serta rambut hitam licin yang disisir ke belakang, pendirianku harus rela diruntuhkan seluruhnya setelah otakku tiba-tiba mencetus, wow, dia ganteng juga.

“Bola matamu sudah mau keluar menatapku, tuh.” Celetuk Hyungwon, cengengesan.

Biar seganteng apa pun tetanggamu, kau tetap tidak boleh mengakuinya terang-terangan, atau kepala mereka bakal membesar tanpa bisa dikontrol dan kau akan dijebloskan dalam penjara rasa malu. Maka berdasarkan itu aku pura-pura mencibir, “Boleh juga jasmu. Beli di mana? Atau malah punya ayahmu?”

Hyungwon mendengus. “Enak saja. Aku setengah kali lebih tinggi dan dua kali lebih kurus darinya, Tolol.”

Nah, tetangga menyebalkanku sudah kembali. Kusibakkan rambut ke belakang lalu berteriak pada ibuku di ruang tengah, “Pergi dulu, Ma!” pada Hyungwon kukatakan, “Ayo, buruan! Aku tidak mau telat dan ketinggalan makanan pembukanya.”

Perjalanan menuju sekolah agak makan waktu, karena si Bodoh Hyungwon lupa mengisi bahan bakar untuk mobilnya dan kami harus mencari pom bensin terdekat. Dia juga terus-menerus mengomel soal parfumku yang katanya “terlalu wangi sampai bikin pusing”. Kuacuhkan saja dia, sibuk menatap bayanganku di cermin dalam mobil.

“Dawon! Buruan kali, rambutmu dari tadi juga sudah begitu. Tidak usah dibenarkan!”

Aku menghela napas, membayangkan seandainya aku punya pacar betulan yang bisa kuajak pergi ke prom, jadi setidaknya dia tidak akan mengatakan hal-hal jelek tentangku karena, tentu saja, dia mencintaiku apa adanya dan akan selalu menganggapku cantik. Bah, mimpi yang indah, tapi juga tidak akan terjadi.

Mataku menangkap mulut Hyungwon yang hendak membuka lagi, jadi sebelum dia sempat berbicara, aku sudah turun duluan dan menariknya masuk.

+

“Gila, sakit banget kakiku.”

Hyungwon menoleh padaku lewat spion dalam mobilnya, mengomel, “Salah siapa nekat pakai sepatu setinggi itu, padahal berjalan pakai sandal teplek pun kau masih sering kesandung.”

“Sirik. Bilang saja kau agak keki karena kalau aku pakai ini, kau jadi tidak kelihatan tinggi lagi.”

Berikutnya dihabiskan tanpa obrolan, hanya keluhan pendek sekali-dua kali dariku kalau dia melajukan mobilnya dengan terlalu cepat atau lambat dan darinya kalau aku terlalu banyak omong. Sampai kami sampai, Hyungwon langsung saja turun tanpa berniat merepotkan dirinya dengan bersikap gentleman seperti, kau tahu, membukakan pintuku.

Bukannya aku berharap dia bakal melakukannya, sih. Pasti bakal canggung sekali kalau dia benar-benar melakukannya.

“Nah, Dawon, sudah selesai ‘kan, tugasku? Mana bayarannya?”

Belum juga tegap berdiri di atas kaki telanjangku, Hyungwon sudah seenaknya menodongkan sebelah tangan.

“Iya, iya! Sebentar!”

Dia dengan begitu gembiranya cekikikan, sementara aku sibuk merogoh tas untuk mengeluarkan amplop cokelat. Yap, jangan kira tetanggaku Chae Hyungwon yang superlicik ini bakal rela-rela saja menemaniku, tanpa imbalan sepeser pun, karena dia tidak. Well, sebenarnya aku yang menawarkan uang saku sebulanku, sih, tapi itu ‘kan hanya karena aku ingin dia setuju dengan rencanaku.

Kusodorkan amplop tadi, “Nih!”

Yess! Konsol baru!”

Aku hanya mencibir, sambil beranjak pergi dari lahan parkir rumahnya menuju rumahku sendiri, yang tepat berada di sebelahnya. Itu, sampai Hyungwon memanggilku kembali.

“Tunggu dulu, dong! Ada yang kepingin kukatakan.” Katanya, menahan lenganku. “Jadi setelah aku sukses menjadi pangeran palsumu, boleh tidak aku melamar jadi pasangan kencan aslimu?”

Oh! Apa itu yang barusan terbang pergi? Ah, aku tahu: Kewarasanku.

fin.

Finished: 11:48 | May 29, 2016.

11 thoughts on “Prince Overnight

  1. YAASSSS MAS HYUNGWON KAMU KOK NYEBELIN TAPI GEMAS SEKALI KU GAKUAT //nangis pelangi
    1. “Salah siapa nekat pakai sepatu setinggi itu, padahal berjalan pakai sandal teplek pun kau masih sering kesandung.”
    2. Oh! Apa itu yang barusan terbang pergi? Ah, aku tahu: Kewarasanku.
    Ugh kenapa sih Kak Mey sarcasm-nya sekoplak itu aku ngakak edyan😄 What I like from you is you can create such a prince-like character tapi tanpa perlu berkhayal ketinggian. Selain itu, Kak Mey juga selalu bikin mereka nggak kelewat sempurna like Disney prince gitu, jadi tetep ada nyebelinnya, juteknya, songongnya, dll pokoknya tetap terlihat manusiawi //apa Keep writing yaa kak mey ditunggu kehadiran pangeran-pangeran songong lainnya heheheh😀

    Liked by 1 person

    1. huhuu kusenang kalo sarcasm-nya bisa dimengerti habis hyungwon rl kayaknya orang yang dikit ngomong tapi SEKALINYA NGOMONG NYLEKIT???
      aiiih pangeran selanjutnya :> pangeranku sendiri mana ya :> (loh loh) POKOKNYA MAKASIH YA RAN UDAH MAMPIR!!!!

      Like

  2. DAT SANDAL TEPLEK😄 MEYDAAAA HAHAHAHA

    nabil sukaaa ihhh. manis manis gemes gemes gimanaa gitu yhaaa wahahaha❤ dialog merekanya enak banget dibacaa meey :))

    (maaf komennya ga mutu)

    Liked by 1 person

    1. soalnya sandal jepit sudah mainstream bil jadinya sandal teplek wkwkw (padahal ga yakin apakah teplek masuk dalam kbbi)
      makasih banyak sudah mampir dan baca ini ya bil :>

      Like

  3. HEYAAAA HAYOLOH MAU JADI KENCAN BETULAN xD ihhhhh kenapa ini bikin guling-guling di akhir sih meeeey astaga aku gemash😦😦😦😦kirain udah selesai gitu pas udah dikasih uang saku sebulan … eh taunyaaaaaaa!! ish ish ish! sukaaa ih manis banget lucu banget ya allah kugemash😦 keep writing yaaaa mey!!

    Liked by 1 person

    1. ITU GOMBAL BANGET KAK MAAFKAN :’) yess karena udah jadi pacar maka uang saku sebulannya dibalikin ke cewenya lagi wkwk. makasih kak fik sudah mampir!!! ^__^

      Like

  4. Alamakjaaaaaang!!! Endingnya kak endingnya :”v tulung dikondisikan kemanisannya itu gereget sekali! ehe. maaf aku merusuh. Keep writing! ;D

    Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s