Testing The Water


tasting the water

Testing The Water

By Authumnder

Red Velvet’s Seulgi & EXO’s Sehun | Fluff, College-Life

+++

“Nanti pulang nggak ke mana-mana, ‘kan?”

Demi mendengar suara Sehun yang khas, Seulgi melepaskan pandangan dari lembar power point di depan. Ia membalas tatapan Sehun dengan alis yang dinaikkan. “Kenapa kalau iya?” sahutnya, setelah menghabiskan berdetik-detik menganalisis ekspresi si cowok.

Dosen yang tengah mengajar saat itu berdeham, memutus jawaban yang akan Sehun lontarkan. Keduanya segera mengalihkan perhatian, kembali sok sibuk mencatat.

Sampai dua jam pelajaran berakhir, Seulgi belum juga mengetahui maksud pertanyaan Sehun. Ia berusaha berpikir positif, mengira kalau Sehun hanya sedang bermain-main dengannya alih-alih berusaha mengajaknya pergi kencan—wow, Kang Seulgi, otakmu sangat hiperaktif! Bagaimana mungkin pertanyaan “nanti pulang nggak ke mana-mana, ‘kan?” menjurus ke arah “maukah kau pergi ke kencan denganku?”, benar-benar sudah gila! Beruntung ia tidak perlu menanyakannya sekali lagi lantaran Sehun berujar sendiri ketika mereka masih sibuk membereskan buku-buku di atas meja.

“Aku perlu kemeja baru. Mau menemaniku belanja?”

Tidak bisa dipercaya. Seulgi sampai harus menghentikan aktivitasnya menutup ritsleting tas untuk melempar pandangan bertanya-tanya pada Sehun. Ia sebenarnya ingin melempar kata, kenapa kok kau mengajakku?, tapi batal karena Sehun sendiri sudah sibuk kembali dengan urusannya. Akhirnya ia hanya memberi anggukan singkat.

Di lobi kampus, mereka bertemu Krystal yang tengah bercengkrama dengan Jongin. Begitu menangkap sosok Seulgi berjalan berjejeran dengan Sehun, Krystal langsung menghadang mereka.

“Mau pergi ke mana kalian, huh?” tanya perempuan itu, menyelidik. “Jangan bilang kalian mau makan siang bersama tanpa mengajak kami?” ia menunjuk Jongin dan dirinya sendiri.

Beruntung Jongin sadar suasana, laki-laki itu langsung merangsek maju dan menarik lengan Krystal. “Krys, Krys,” ujarnya heboh. “Mereka mau pergi kencan, duh. Kau mau jadi obat nyamuk mereka?”

Saat itu juga Sehun memotong. “Jangan ngawur! Kalau ada yang mau pergi berkencan, itu pasti kau dan Krystal.” Lalu ia merangkul bahu Seulgi dan melangkah pergi.

Sebelum benar-benar lenyap, Krystal menyempatkan diri untuk berseru, “Seulgi! Nanti malam kutelepon! Aku minta penjelasan!”

+

Krystal bohong. Baru juga pukul tiga, dan ponsel Seulgi sudah menjerit-jerit minta diangkat. Ia merogoh tas selempangnya dengan sebelah tangan, memencet tombol telepon bewarna hijau lantas menempelkan benda itu di telinga.

“Halo,” sapanya.

Suara riang Krystal langsung memenuhi gendang telinganya. “Aku benar, ‘kan! Kalian pergi berkencan, ya, ‘kan? Sehun bilang suka padamu, ‘kan! Sekarang kalian sedang menyantap makanan di restoran berkelas yang menghidangkan daging, ‘kan! Keren!”

Seulgi menghela napasnya. “Tidak, tidak, tidak, dan tidak. Kau salah, kami tidak pergi berkencan, Sehun tidak suka padaku, dan aku sedang berdiri di depan kamar pas yang pintunya tertutup karena Sehun ada di dalamnya, sedang—” kerai penutup kamar pas terbuka, menampilkan laki-laki yang sedari tadi Seulgi tunggui, kali ini dengan atasan yang telah berganti. Buru-buru Seulgi mematikan sambungan teleponnya, peduli amat dengan Krystal yang tengah mengoceh.

“Habis menelepon siapa?” tanya Sehun, lalu menyadari kalau itu bukan urusannya. “Lupakan. Jadi, lebih mendingan yang ini atau yang tadi?”

Awalnya Seulgi ingin menjelaskan perihal telepon itu, tapi batal sebab raut Sehun tidak kelihatan tertarik sama sekali. Seakan-akan ia menanyakannya untuk berbasa-basi saja. Jadi Seulgi menjawab, “Dua-duanya bagus, sih. Cuman yang putih tadi kelihatan apa ya… lebih resmi dari yang ini?” ia menyadari pendapatnya yang tolol, maka ia hanya menyuguhkan senyuman miris. “Aku nggak jago soal beginian. Harusnya kau mengajak Krystal, dia ‘kan pintar soal fashion.”

Sehun tergelak. “Mengajak Krystal sama saja mengajak Jongin sekalian. Lebih baik belanja sendirian ketimbang mendengar omelan Jongin.” Guraunya. “Plus kau tahu sendiri gimana cerewetnya Krystal. Dengan begitu, kau jadi kandidat paling baik di antara semua.”

Ini tentang teman belanja, Seulgi. Sehun hanya sedang mengobrolkan teman belanja, tidak lebih dari itu.

“O…ke.”

“Oke.” Sehun mengulang ucapan Seulgi dengan cengiran, lalu menghilang kembali di balik pintu sementara ponsel Seulgi kembali menjerit-jerit. Ya Tuhan, Krystal Jung itu sungguh keterlaluan.

“Apa lagi?” sentak Seulgi begitu mengangkat telepon. “Tunggu sebentar, sebelum kau mulai menebak yang tidak-tidak, biar kujelaskan lebih dulu. Sehun butuh kemeja baru, dia aslinya ingin mengajakmu tapi tidak jadi karena Jongin pasti ikutan. Dia tidak punya pilihan kecuali aku. Aku pilihan terakhir-nya. Oke? Sudah, ya? Bye!” ia menutup telepon begitu selesai.

Bertepatan dengan munculnya Sehun dari balik kubikel. Laki-laki itu menenteng kemeja-kemeja yang baru dijajalnya dengan raut khawatir. Katanya, “Kau tidak pernah jadi pilihan terakhirku.”

Seulgi hanya mematung dengan kedua mata membulat.

“Malahan, kau orang pertama yang muncul di kepalaku saat ibuku menyuruhku belanja ini.” Lanjutnya, mengangkat kain kemeja untuk mendemonstrasikan maksudnya. “Pikiran untuk mengajak Krystal tidak pernah terbersit sama sekali. Nama Krystal atau cewek-cewek lain tidak pernah muncul sewaktu aku berpikir siapa yang akan kuajak makan siang, atau belanja, atau jalan-jalan.”

Seulgi berusaha menyelipkan humor dengan mengatakan, “Jadi aku ini semacam cadangan pertama kalau rencanamu tidak berjalan, ya?”

Seulas senyum mampir di wajah Sehun saat laki-laki itu menyahut ringan, “Belum paham juga, ya? Kaulah rencana pertamaku.”

Di depan kamar pas, dengan Sehun yang masih membawa kemeja-kemeja, dan Seulgi yang masih setia dengan perasaan campur aduk dan seluruh tubuh mati rasa, Sehun mungkin baru saja memperjelas hubungan mereka.

Yah, well, Seulgi tidak tahu lagi, serahkan saja urusan status mereka pada Sehun.

fin.

Finished: 11:44 | June 13, 2016.

Idenya entah kenapa tiba-tiba muncul semalem, gimana ceritanya ya kalo Seulgi kena php Sehun, haha, plus bumbu-bumbu Kaistal! Nantikan kejelasan hubungan mereka setelah ini! wkwkw. Terima kasih banyak kalo sudah baca :>

YANG BIKIN INI DEWA SEKALI. CEO!SEHUN & SECRETARY!SEULGI EDAN
YANG BIKIN INI DEWA SEKALI. CEO!SEHUN & SECRETARY!SEULGI EDAN AKU MAU SEMAPUT AJA.

22 thoughts on “Testing The Water

  1. Udah lama gak baca fanfic. Tiba tiba rindu baca ff dan tulisan kamu langsung terbesit di pikiran, jadi aku mampir ke blog kamu dan hell! Gak berhenti senyum senyum bacany . Aku suka sehun dan seulgi tapi gak pernah kepikiran kalau mereka di jadi in satu dalam adegan seperti in . Well, untuk seseorang yg sdh lama gak baca ff, this is nail it!!

    Like

    1. haluuu! wuah makasih banyak udah inget fiksiku (???). yes aku juga ga kepikiran sehun-seulgi sampe nemu picture di bawah itu wkwkw ayok tos!! makasih banyak ya udah mampir dan baca ini :>

      Like

  2. Duh duh…pertama-tama yg /hah? sehun seulgi? both are my biass../ yhaa walaupun aku bukan tipikal yg ngeship2 gitu, tapi karakter mereka disini kusuka sekaliii…lucuu
    sedari awal seulgi yg uda posthink ga ada apa2 terus sehunnya yg sikap sama omongannya sok ga ada apa2 ke seulgi,…sungguh, yhaa…sehun kok ngeselin sekalii disini, ngeselin tapi sweet
    dan…yhaa, editor fotonya…pingin ikutan semaput bareng ka fika duluu…he he
    nice fic! keep writing! 👍

    Like

    1. YEYEYEY! ayo kamu harus ngeship2 juga, biar bisa merasakan bagaimana bapernya kalo ada momen/editan bagus berdua xD
      yes seulgi sudah berusaha untuk tida baper tapi gagal berantakan ;_; bakar oh sehun!!! (ga ga gitu juga).
      hihi terima kasih banyak ya sudah mampir dan baca ini! ^___^
      ps: btw meyda 99L di sini, salam kenal! :>

      Liked by 1 person

      1. HAHA…iya, seru pasti kalo liat editan yg ‘hah…subhanallah…’

        salam kenal juga, aku lisa..wahhh kita satu line lhoo…ihuu:))

        Like

      2. BENER BANGET huhu aku suka histeris sendiri tiap ada editan otp lewat atau ada fiksi bagus gt hahaha alay emang. wah halo halo! asyik ga perlu manggil kakak/adek :>

        Liked by 1 person

  3. UHUHUHUHU AKU GEMES BACANYA KENAPA SIH JIR- //guling guling kaya gembel
    Sebenernya aku rada sebel pas Seulgi geer ngira Sehun mau modus, why so close-minded sih mbak? Untung cantik, jadi dimaafkan //yha
    Terus Krystal tuh rempong banget wkwkwk aku suka kalo Krystal digambarkan sebagai sosok yang rempong, bawel, sama cerewet gitu ketimbang digambarkan sebagai a cold-hearted princess yang suka PHPin cowok (re:Jongin).
    Terus itu editan fotonya yang dibawah HUHU KENAPA MEREKA KELIATAN KAYA ROYAL COUPLE PACARAN DONG BURUAN //kemudian rani dihujat segenap fans chingu-chingu yang merasa oppa hanya milik mereka
    Keep writing Kak Meyda! Maafkan kealayanku😄

    Like

    1. YESS TERNYATA TIDA CUMA AKU bikoz krystal sebagai cewek rempong yang cablak adalah favoritku sekali :3 (cough cough the heirs cough).
      HUHUHUHU AKU SENANG PICTURE TERSEBUT TIDAK HANYA MENGHANCURKAN IMANKU ;_; yes mereka kayak pasangan orkay huhu mau dong jadi anaknya ;_;
      eiy gapapa kali ran soalnya aku juga lebih alay??? wkwkwk makasih banyak ya sudah mampir dan baca ini!!!! ^_^

      Like

  4. Maiigaaaaatt yg digombalin seulgi sih, tpi kok aku yg terbang. Yah gimana ya mey abis sifatnya sehun tuh tipeku banget, polos2 jutek ya ampuuuunn siapapun tolong kirimkan lely yg udah jomblo 17 tahun ini pacar seperti oh sehun /eaaaaakk
    Aku tunggu kelanjutAnnya ya mey, semangat ^^

    Like

    1. TRU SEKALI LEL kita punya tipe cowok yang sama!!!!!!!! (ya Allah kalo mau kirimin cowok macem begitu ke lely kirim sekalian ke aku ya) (wkwkw)
      hehehehe belum tahu sih lel apakah bakal ada lanjutan atau tidak TAPI MAKASIH BANYAK UDAH BACA INI! yehet :3

      Liked by 1 person

  5. ciyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee *kurang panjang* rencana pertama. kok prikitiew sekali si sehun ini. sdh besar sih ya mereka hahahaha. itu sempilan kecerewetannya soojung ganggu banget ga sih, i mean ganggu seulginya hehehe. seperti biasa ceritanya lucu! keep writing!

    Like

    1. mau kutambahin e-nya sekalian ga kak li jadi ciyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee (loh loh).
      itu tuh karena aku sampai skrg masih berpikir kalo jung soojung cocok sekali dipakein karakter dingin2 di luar tapi cablak kalo udah temenan huhu ;_;
      makasih banyak kak li udah mampir dan baca ini :3

      Like

  6. “Kau tidak pernah jadi pilihan terakhirku.”

    Not sehun-seulgi shipper BUT CAN’T HELP TO SHIP THEM FOR ANYONE’S SAKE. Kakmey, ini udah keberapa kalinya ya pairing yang kakmey buat itu berakhir selalu pas dan membuatku merinding😦 ((HAHAHA GELI BAHASANYA)). Huhu plz mau menggelepar😦

    Like

    1. HOREEE aku aslinya juga bukan shipper mereka tapi demi melihat foto yang terakhir itu aku. terpaksa. harus. ngeship ;_; wkwkw.
      yeaaayy makasih banyak ya shia udah mampir dan baca ini! :3

      Like

    1. halo!!
      seulginya mencari aman wkwk takutnya ntar udah kepedean trs ternyata cuma harapan palsu ;_; wkwk. makasih banyak ya sudah mampir! meyda 99l di sini! :3

      Like

      1. LOH INI AY YA??? ya gak???? huhu maafkan aku pantesan kok namanya ga asing tapi tak kira kita belom kenalan soalnya komentarmu kemarin masih masuk moderasi wkwkkw ;_; sungguh maafkan aku yha ;_;

        Like

  7. LAH! (IKUTAN SEMAPUT AMA MEYDA) ITU ASTAGA SIAPA YANG BIKIN FOTONYA KENAPA BAGUS BANGET AKU KESAL! Btw udahlah fix gabisa keep calm lagi huhu. Sukaaaaa yang ternyata sehun nyuri denger pas seulgi lagi nelpon krystal hehehehehehehe (insert stiker moon ketawa setan) 😆😆

    YES! Mey ditunggu kejelasan hubungan (cieh) sehun sama seulgi wohoooo! Keep writing meydaaa❤❤

    Like

    1. YA ALLAH BENER KAN KAK AKU JG HISTERIS LIAT FOTO ITU, ngeditnya se-oke gitu huhuhuhu aku butuh editan lainnya ;_;
      hubungannya ga bakal jelas kak fik wkwkwk sehun terlalu tidak niat buat nembak2 segala wkwkwk, makasih lagi ya kak udah mampir dan baca ini!!! ^_^

      Like

Tell Me Your Wish?  ̄ε ̄)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s